Sukses


Shin Tae-yong Berterima Kasih kepada Jokowi dan Suporter yang Mendukung Timnas Indonesia Vs Kamboja di Piala AFF 2022

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong berterima kasih kepada Presiden Jokowi yang telah mendukung timnya melawan Kamboja di Piala AFF 2022.

Jokowi datang ke Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat pada Jumat (23/12/2022) ketika Timnas Indonesia berhadapan dengan Kamboja dalam matchday pertama Piala AFF 2022.

Announcer SUGBK mengumumkan kedatangan Jokowi bersama istrinya, Iriana Jokowi sesaat sebelum kick-off laga Timnas Indonesia melawan Kamboja pada pukul 16.30 WIB.

Jokowi didampingi oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali. Sebelumnya, Menteri Perdagangan (Mendag), Zulkifli Hasan telah tiba lebih dulu di SUGBK untuk menyaksikan pertandingan Timnas Indonesia versus Kamboja.

2 dari 6 halaman

Didampingi Kapolri dan Sejumlah Menteri

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo juga menemani Jokowi di SUGBK, begitu pula Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono. Selain itu, Ketua PSSI, Mochamad Iriawan turut hadir.

Jokowi berada menyaksikan dari tribune timur SUGBK. Presiden berusia 61 tahun itu terlihat memakai jaket Timnas Indonesia berwarna merah produksi dari apparel Mills, sementara Iriana mengenakan jaket berwarna biru dongker.

3 dari 6 halaman

Tepati Janji

Jokowi menepati janjinya untuk menonton Timnas Indonesia melawan Kamboja di Piala AFF 2022. Sebelumnya, mantan Walikota Solo itu memang berencana untuk menyaksikan perjuangan Marc Klok dkk.

Ketika peluit panjang dibunyikan, para pemain Timnas Indonesia termasuk Shin Tae-yong mendatangi tribune timur SUGBK. Jokowi lalu turun mengunjungi tim berjulukan Skuad Garuda itu.

"Saya berterima kasih kepada Pak Presiden yang sudah datang ke SUGBK untuk memberikan dukungan kepada Timnas Indonesia," tutur Shin Tae-yong.

4 dari 6 halaman

Stadion Bergemuruh

Shin Tae-yong juga mengapresiasi suporter Timnas Indonesia yang telah membuat SUGBK bergemuruh meski tiket yang dijual terbatas. Sebanyak 25.332 penonton menjadi saksi kemenangan Timnas Indonesia atas Kamboja.

"Memang, semua kursi tidak penuh. Tapi dengan adanya izin dari kepolisian, suporter yang datang penuh sesuai dari kapasitas yang ditentukan kepolisian," ucap Shin Tae-yong.

"Saya sangat berterima kasih atas kehadiran dari fans Timnas Indonesia dalam laga menghadapi Kamboja," ujar Shin Tae-yong.

5 dari 6 halaman

Hasil Grup A Piala AFF 2022

Selasa, 20 Desember 2022

  • Kamboja Vs Filipina (3-2)
  • Brunei Vs Thailand (0-5)

Jumat, 23 Desember 2022

  • Indonesia Vs Kamboja (2-1)
  • Filipina Vs Brunei (5-1)
6 dari 6 halaman

Klasemen Grup A Piala AFF 2022

 Klasemen Grup A

Pos Tim M K S Poin
1 Thailand 1 0 0 3
2 Filipina
3 Indonesia
4 Kamboja 1 1
5 Brunei 0 2 0 0

 

Jadwal dan Hasil Pertandingan Grup A

Brunei Vs Indonesia

Thailand Vs Filipina

Kamboja Vs Brunei

Indonesia Vs Thailand

Thailand Vs Kamboja

Filipina Vs Indonesia

 

Video Populer

Foto Populer