Sukses


BRI Liga 1: Hadapi Persib, Persikabo 1973 Bertekad Akhiri Paceklik Kemenangan dari Lima Laga

Bola.com, Solo - Persikabo 1973 tetap mengusung target tiga poin penuh saat menghadapi Persib Bandung. Pasalnya menurut sang juru taktik, Djadjang Nurdjaman timnya ingin mengakhiri putaran pertama BRI Liga 1 dengan catatan manis. 

Persikabo 1973 akan menjamu Persib Bandung dalam lanjutan BRI Liga 1 pekan ke-17 yang akan dihelat di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (24/12/2022). Laga pekan ke-17 merupakan partai pamungkas putaran pertama BRI Liga 1.

Pelatih yang akrab dipanggil Djanur itu menyebut semangat timnya berlipat untuk pertandingan lawan Persib tersebut.

Ya, semangat mereka meningkat setelah sebelumnya gagal meraih kemenangan dari lima laga. Dari lima laga yang sudah dijalani selama bubble di Yogyakarta, tim berjuluk Laskar Padjajaran itu mencatatkan tiga kali seri dan dua kali kalah.

 

2 dari 4 halaman

Partai Berat

Djanur tak membantah jika anak asuhnya akan melakoni laga berat karena tim lawan mempunyai catatan sempurna dari lima pertandingan terakhirnya.

Persib Bandung mencatatkan empat kemenangan dan satu seri. Hal itu berbeda dengan Persikabo yang hanya meraih tiga poin dari lima laga dengan catatan tiga kali seri dan dua kali menelan kekalahan.

"Pertandingan terakhir di rangkain putaran pertama ke-17. Kami akan melawan tim berat, di mana mereka dari lima laga meraih empat kali kemenangan dari satu seri," kata Djadjang Nurdjaman, Jumat (23/12/2022).

"Sebelumnya kami belum pernah meraih kemenangan. Tapi, kami dan pemain yang akan tampil bertekad untuk meraih tiga poin penuh walaupun lawan kita cukup berat. Apalagi bertemu Persib merupakan pertandingan terakhir di putaran pertama," tambahnya.

 

3 dari 4 halaman

Pemain Dalam Kondisi Siap

Sementara itu gelandang Persikabo 1973, Tegar Infantrie menegaskan untuk pertandingan melawan Persib, semua pemain dalam kondisi siap dan bertekad untuk mengakhiri masa paceklik kemenangan.

Semua pemain, kata Tegar saat ini dalam motivasi bagus apalagi tim yang akan dihadapi adalah salah satu tim kuat yang ada di kompetisi BRI Liga 1.

"Saya dan teman-teman siap untuk menghadapi Persib, baik dari segi fisik dan mental. Kami dan teman-teman ingin mengakhiri catatan tak pernah menang dengan meraih tiga poin penuh lawan Persib," kata Tegar. 

"Mohon doanya kepada suporter agar perjuangan kami lancar dan membuahkan hasil seperti yang ditargetkan," tuturnya.

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer