Sukses


Bomber Singapura Cetak Gol dari Assist Kiper di Piala AFF 2022: Bola Jauh, Sekali Sentuhan, Tendangan Voli, dan Tembus Gawang Myanmar

Bola.com, Kallang - Assist bukan cuma bisa dibuat oleh pemain depan, tengah, atau belakang. Kiper Singapura, Zaiful Nizam memberikan umpan untuk gol Shawal Anuar ketika berhadapan dengan Kamboja di Piala AFF 2022.

Singapura berhasil menang 3-2 atas Myanmar dalam partai pertamanya pada Grup B Piala AFF 2022 di Jalan Besar Stadium, Kallang, Sabtu (24/12/2022) sore waktu setempat.

Singapura kebobolan lebih dulu setelah Maung Maung Lwin membawa Myanmar unggul pada menit ke-34 berkat memanfaatkan assist Aung Kaung Mann.

Namun, Singapura mampu berbalik unggul menjadi 2-1 seusai Ilhan Fandi mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-45 via assist Christopher van Huizen dan Nur Shahiran menit ke-49 lewat assist Hami Syahin.

2 dari 5 halaman

Posisi Ideal

Myanmar tidak menyerah dengan berhasil menyeimbangkan keadaan pada menit ke-66. Maung Maung Lwin membukukan brace untuk membuat skor menjadi 2-2.

Pada menit ke-74, Zaiful Nizam melihat Shawal Anuar berlari ke arah gawang Kamboja dan memberikannya umpan jauh dari kotak penalti Singapura.

Zaiful Nizam mencoba untuk menahan bola, tapi gagal dan bola memantul ke tanah lalu ke udara. Situasi itu ternyata menjadi keuntungan bagi pemain berusia 31 tahun ini untuk mendapatkan posisi ideal dalam menembak bola.

3 dari 5 halaman

Sekali Sentuhan

Dengan sekali sentuhan, Zaiful Nizam melepaskan tendangan voli yang tidak mampu dibendung penjaga gawang Myanmar, Myo Min Latt. Gol itu juga yang menjadi penentu kemenangan Singapura.

Kemenangan atas Myanmar bikin tim berjulukan The Lions ini menduduki posisi ketiga klasemen sementara Grup B Piala AFF 2022 dengan tiga poin dari satu pertandingan.

Selanjutnya, Singapura bakal berhadapan dengan Laos dalam laga keduanya pada Grup B Piala AFF 2022 di New Laos National Stadium, Vientianne pada 27 Desember 2022.

4 dari 5 halaman

Assist dari Zaiful Nizam

5 dari 5 halaman

Cuplikan Singapura Vs Myanmar

Video Populer

Foto Populer