Sukses


BRI Liga 1: Tanpa Kemenangan dalam 6 Pertandingan, Persikabo 1973 Ancang-Ancang Merombak Tim

Bola.com, Solo - Persikabo 1973 mengakhiri paruh pertama BRI Liga 1 2022/2023 dengan catatan minor. Dimas Drajad dkk. gagal meraih kemenangan dari enam pertandingan.

Sejak BRI Liga 1 2022/2023 dilanjutkan dengan sistem bubble di Yogyakarta dan Jawa Tengah, Persikabo 1973 menelan dua kekalahan dan empat hasil imbang.

Persikabo 1973 telah melakoni laga pemungkas putaran pertama melawan Persib Bandung. Bermain di Stadion Manahan, Solo, Sabtu malam (24/12/2022), tim berjuluk Laskar Padjajaran bermain imbang 1-1.

Gol Persikabo 1973 dicetak Gustavo Tocantins menit 61' dan gol balasan Persib baru tercipta menit 90+6' lewat kaki Daisuke Sato.

 

2 dari 5 halaman

Rombak Tim?

Disinggung soal kemungkinan perombakan tim, pelatih yang akrab dipanggil Djanur itu belum bisa memastikan karena belum melakukan komunikasi dengan management.

Hanya saja, kata pelatih asal Majalengka itu, kemungkinan untuk menambah pemain selalu ada mengingat beberapa posisi masih belum maksimal.

"Kemungkinan ada untuk perombakan tim, tapi saya harus berbicara dulu dengan manajemen mungkin dalam beberapa hari ini diputuskan. Kalau melihat situasi sekarang, kita akan sulit mungkin mendapatkan pemain yang kelas Liga 1," ungkapnya.

 

3 dari 5 halaman

Semua Posisi Butuh Bongkar Pasang

Melihat performa Persikabo 1973, agaknya cukup wajar jika butuh adanya bongkar pasang. Mengingat, mereka sebenarnya bisa bersaing di papan sebelum Liga 1 dilanjutkan awal Desember kemarin.

Djanur pun menyinggung bahwa semua area butuh perombakan. "Memang beberapa posisi masih harus ada penambahan, dari belakang sampai depan."

"Kehilangan beberapa pemain inti terasa sekali, dalam hal produktivitas gol dan permainan kami di sistem buble ini. Mungkin, siapa yang akan kami pertahanakan dan siapa yang kami datangkan akan kami bicarakan dengan manajemen dulu," kata Djanur lagi.

 

4 dari 5 halaman

Libur

Selanjutnya, Persikabo 1973 meliburkan tim sampai jadwal lanjutan Liga 1. PT LIB selaku operator kompetisi masih belum menentukan kapan paruh kedua digelar lagi.

"Kami langsung meliburkan tim, biar mereka bisa berkumpul dengan keluarga setelah mereka beberapa bulan belum kumpul."

"Nanti, mereka akan diinformasikan untuk berkumpul setelah ada kepastian kick off putaran kedua," kata Djadjang Nurdjaman usai pertandingan.

5 dari 5 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2022/2023

Video Populer

Foto Populer