Sukses


Piala AFF 2022: Pelatih Malaysia Tidak Puas Cuma Menang 5-0 atas Laos

Bola.com, Jakarta - Timnas Malaysia meraih hasil positif saat bertemu Laos pada matchday kedua Grup B Piala AFF 2022. Harimau Malaya menang dengan skor telak. Akan tetapi, pelatih Kim Pan-gon masih belum puas dengan hasil itu.

Malaysia menjamu Laos di Stadion Bukit Jalil pada hari Sabtu (24/12/2022) malam WIB. Malaysia sejak awal diprediksi akan meraih kemenangan. Hasilnya, Malaysia mampu menggulung sang tamu lima gol tanpa balas.

Sergio Aguero membuka keunggulan Malaysia pada menit ke-29. Sementara, empat gol lainnya baru tercipta pada babak kedua. Empat gol tersebut dicetak Faisal Halim (2 gol), Haqimi Azim, dan Stuart Wilkin.

Kemenangan tersebut membuat Malaysia kini berada di puncak klasemen Grup B dengan enam poin. Lalu, apa alasan yang membuat Kim Pan-gon belum puas dengan performa Malaysia?

2 dari 5 halaman

Kim Pan-gon Belum Puas

Malaysia menunjukkan performa yang bagus saat berjumpa Laos. Mereka mendominasi pada hampir sebagian besar laga. Hanya saja, dengan 'hanya' lima gol yang mampu dibuat Safawi Rasid dan kolega, Kim Pan-gon merasa belum puas.

"Mereka membuktikan mereka adalah pemain yang terbaik di negara ini," kata Kim Pan-gon dikutip dari Berita Harian.

"Saya senang melihat kemampuan mereka dan saya berbangga dengan apa yang mereka tunjukkan walaupun kami bisa meledakkan lebih banyak gol," sambung pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Terlepas dari ketidakpuasan Kim Pan-gon, Malaysia telah menunjukkan performa apik pada dua laga awal Piala AFF 2022. Walau tidak diperkuat komposisi pemain terbaik, Malaysia mampu menang, mencetak enam gol, dan tidak kebobolan pada dua laga awal.

3 dari 5 halaman

Ujian Malaysia Baru Dimulai

Kim Pan-gon punya alasan mengapa tidak puas dengan kemenangan 5-0 atas Laos. Sebab, melihat peta kekuatan di Grup B, mungkin selisih gol bakal punya arti penting dalam penentuan klasemen. Jadi, Malaysia butuh kemenangan dengan skor yang telak.

Bagi Malaysia, dua laga awal Grup B Piala AFF 2022 tak ubahnya sebagai 'pemanasan' saja. Sebab, secara kualitas, Malaysia masih di atas Myanmar dan Laos.

Ujian bagi Malaysia baru akan dimulai pada matchday ketiga. Malaysia harus menjalani laga tandang di Stadion My Dinh untuk melawan Vietnam. Lalu, pada laga terakhir, mereka akan berhadapan dengan Singapura.

Sumber: Berita Harian

4 dari 5 halaman

Klasemen dan Jadwal Pertandingan Grup A Piala AFF 2022

 Klasemen Grup A

Pos Tim M K S Poin
1 Thailand 1 0 0 3
2 Filipina
3 Indonesia
4 Kamboja 1 1
5 Brunei 0 2 0 0

Jadwal dan Hasil Pertandingan Grup A

Kamboja Vs Filipina (3 - 2)

Brunei Vs Thailand (0 - 5)

Filipina Vs Brunei (5 - 1)

Indonesia Vs Kamboja (2 - 1)

Brunei Vs Indonesia

Thailand Vs Filipina

Kamboja Vs Brunei

Indonesia Vs Thailand

Thailand Vs Kamboja

Filipina Vs Indonesia

5 dari 5 halaman

Klasemen dan Jadwal Pertandingan Grup B Piala AFF 2022

Klasemen Grup B

Pos Tim M K S Poin
1 Malaysia 2 6
2 Vietnam
3 Singapura 1 3
4 Myanmar 0 2
5 Laos 0 2 0 0

Jadwal dan Hasil Pertandingan Grup B

Myanmar Vs Malaysia (0 - 1)

Laos Vs Vietnam (0 - 6)

Singapura Vs Myanmar (3 - 2)

Malaysia Vs Laos (6 - 0)

Laos Vs Singapora

Vietnam Vs Malaysia

Myanmar Vs Laos

Singapora Vs Vietnam

Vietnam Vs Myanmar

Malaysia Vs Singapora

 

Video Populer

Foto Populer