Sukses


Dapat Dukungan Pertamina, Klub Liga 3 Targetkan Promosi ke Liga 1 pada 2024

Bola.com, Tangerang - Klub Liga 3 2022, Adhyaksa Farmel Football Club resmi menjalin kerja sama dengan BUMN raksasa, Pertamina.

Tim Liga 3 yang bermarkas di Raihan Sport Karawaci, Kelapa Dua, Tangerang itu bernafsu untuk berprestasi di kompetisi kasta ketiga Liga Indonesia.

Corporate secretary Brahmantya S. Poerwadi mengatakan PT Pertamina (Persero) sebagai BUMN memang berkomitmen mendukung dan membangun olahraga nasional. Satu di antaranya melalui sepak bola.

"Hal ini sesuai Inpres No. 3 tahun 2019 tentang percepatan pembangunan sepakbola nasional," jelas Brahmantya.

2 dari 4 halaman

Potensi Pemain Muda

Dipilihnya Adhyaksa Farmel FC oleh PT Pertamina (Persero), lanjut Brahmantya karena tim di bawah naungan Persatuan Jaksa Indonesia (Persaja) itu memiliki visi dan misi yang sama untuk mengeksplor potensi pemain muda.

"Satu di antara pertimbangan pihaknya memberikan dukungan kepada Adhyaksa farmel FC karena memiliki visi misi membangun sepak bola dari bawah," imbuhnya.

"Berangkat dari kompetisi terbawah, sehingga ada proses pembinaan pemain muda untuk mendukung sepak bola nasional," tegas Brahmantya.

3 dari 4 halaman

Berkontribusi terhadap Sepak Bola Indonesia

Sementara itu, Managing director Adhyaksa Farmel FC Didik Farkhan, pihaknya serius turut serta membangun persepak bolaan Indonesia.

"Kami berpartisipasi di Liga Indonesia memulai dari kasta paling bawah yaitu Liga 3. Namun, kami memiliki target ke kasta tertinggi yaitu Liga 1 pada 2024," kata Didik optimistis.

Presiden klub Adhyaksa Farmel, Eko Setyawan mengapresiasi kerja sama yang terjalin bersama Pertamina.

4 dari 4 halaman

Harapan

Pihaknya berharap kerja sama ini akan terus berlanjut bila Adhyaksa Farmel lolos ke Liga 2 musim depan.

"Dukungan Pertamina sangat berarti untuk tim kami dan semoga kami dapat memberikan gairah baru persepakbolaan Indonesia," terang Eko Setyawan.

Video Populer

Foto Populer