Sukses


Piala AFF 2022: Rawan Cedera dan Taktik Buyar, Vietnam Siapkan Sepatu Khusus untuk Hadapi Malaysia

Bola.com, Jakarta - Timnas Vietnam menyiapkan strategi khusus saat mereka bertanding melawan Malaysia pada Piala AFF 2022, Selasa (26/12/2022) malam WIB. Strategi tersebut diterapkan guna meminimalisasi kemungkinan cedera dan buyarnya taktik.

Laga antara Vietnam versus Malaysia akan digelar di Stadion My Dinh. Sebenarnya anak asuh Park Hang-seo itu biasa memainkan pertandingan di tempat tersebut, tetapi ada hal yang harus disesuaikan menghadapi Negeri Jiran.

Sebabnya, rumput di Stadion My Dinh dalam kondisi buruk. Pelatih Park Hang-seo pun meminta semua pemainnya untuk menggunakan sepatu dengan alas pul besi.

"Rumput di My Dinh banyak tambalan. Pelatih Park Hang-seo meminta kami menggunakan pul besi sejak latihan hingga jelang pertandingan nanti agar tidak cedera," kata Bui Hoang Viet Anh, bek Vietnam, dinukil dari Soha.

"Semua pemain berusaha beradaptasi, jadi ini kerugian buat Vietnam dan Malaysia. Saya rasa tidak akan mengubah pertandingan terlalu signifikan," katanya lagi.

 

2 dari 5 halaman

Dikritik

Vietnam sering menggunakan My Dinh sebagai stadion utama mereka dalam pertandingan sepak bola, termasuk ketika melakukan uji coba melawan Filipina dan Borussia Dortmund.

Belakangan, banyak pemerhati sepak bola Vietnam mengkritik stadion tersebut, terlebih ketika sebuah kabin dan gawang tertiup angin ketika bertanding melawan Dortmund.

Kondisi dingin dan lembab di Vietnam jadi penyebabnya. Selain itu, hujan dengan intensitas tinggi sepanjang Desember membuat perawatan rumput di Stadion My Dinh juga jadi penghambat.

 

3 dari 5 halaman

Waspada

Terlepas dari kondisi buruk lapangan di Stadion My Dinh, Viet Anh menyoroti satu pemain Malaysia, yakni Faisal Halim. Oleh karena itu, Vietnam harus melakukan sesuatu guna menghentikan pemain tersebut.

"Pagi ini, staf pelatih menunjukkan video pertandingan mereka sebelumnya kepada seluruh tim. Secara umum, kami mengetahui beberapa opsi menyerang dan bertahan dari lawan ini."

"Saya pikir pemain mereka yang paling berbahaya adalah Faisal Halim. Dia sangat cepat dan pintar. Tim Malaysia juga berbeda sekarang. Pemain mereka lebih menganut taktik, skema taktis juga berbeda dari sebelumnya," tambahnya.

Sumber: Soha

4 dari 5 halaman

Klasemen dan Jadwal Pertandingan Grup A Piala AFF 2022

 Klasemen Grup A

Pos Tim M K S Poin
1 Thailand 1 0 0 3
2 Filipina 1  1  0  3 
3 Indonesia 1  0  0  3 
4 Kamboja 1 1 0  3 
5 Brunei 0 2 0 0

Jadwal dan Hasil Pertandingan Grup A

Kamboja Vs Filipina (3 - 2)

Brunei Vs Thailand (0 - 5)

Filipina Vs Brunei (5 - 1)

Indonesia Vs Kamboja (2 - 1)

Brunei Vs Indonesia

Thailand Vs Filipina

Kamboja Vs Brunei

Indonesia Vs Thailand

Thailand Vs Kamboja

Filipina Vs Indonesia

 

5 dari 5 halaman

Klasemen dan Jadwal Pertandingan Grup B Piala AFF 2022

Klasemen Grup B

Pos Tim M K S Poin
1 Malaysia 2 0  0  6
2 Vietnam 1  0  0  3 
3 Singapura 1 0  0  3
4 Myanmar 0 2 0  0 
5 Laos 0 2 0 0

Jadwal dan Hasil Pertandingan Grup B

Myanmar Vs Malaysia (0 - 1)

Laos Vs Vietnam (0 - 6)

Singapura Vs Myanmar (3 - 2)

Malaysia Vs Laos (6 - 0)

Laos Vs Singapora

Vietnam Vs Malaysia

Myanmar Vs Laos

Singapora Vs Vietnam

Vietnam Vs Myanmar

Malaysia Vs Singapora

 

Video Populer

Foto Populer