Sukses


Persib Tak Terkalahkan pada Restart BRI Liga 1, Jupe Tak Mau Terlena

Bola.com, Bandung - Bek senior Persib Bandung, Achmad Jufriyanto mengaku bangga dengan hasil positif yang diraih timnya pada pertama BRI Liga 1 2022/2023.

Persib menutup putaran pertama di posisi kelima dengan raihan poin 30. Walau demikian, Persib masih memiliki sisa laga tunda yakni lawan Persija Jakarta.

"Kami bangga karena kami bisa menutup putaran pertama dengan hasil yang positif, dengan enam pertandingan di Yogya, Jawa Tengah," jelas Jupe sapaan akrab Achmad Jufriyanto di Graha Persib Bandung, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (26/12/2022).

"Dengan hasil ini kami berharap akan terus menjaga hasil positif diputaran kedua nanti dengan semangat, sikap, dan motivasi yang sama, sehingga ini tidak jadi antiklimaks saat kompetisi berjalan," lanjut Jupe.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Tak Terkalahkan

Selama melakoni sembilan pertandingan dengan sistem bubble, Persib Bandung ini tidak pernah terkalahkan, yakni tujuh kali menang dan dua kali hasil imbang.

Padahal kata Jupe tidak ada target khusus selama melakoni laga dengan sistem tersebut, tetapi semua yang ada di tim, menurut Jupe, hanya ingin melanjutkan tren positif di setiap pertandingan.

"Kami hanya fokus game by game, jadi kami fokus satu pertandingan itu layaknya final," imbuh pemain bernomor punggung 16 di Persib ini.

3 dari 5 halaman

Kerja Keras

Jupe tak mau berbicara target pada akhir musim nanti. Ia fokus untuk memenangkan setiap pertandingan. Usaha dan kerja keras adalah kuncinya.

"Masalah hasil akhir, entah itu kalah, draw atau menang itu yang kami usahakan di setiap pertandingan, tapi memang targetnya kami fokus di pertandingan ke pertandingan untuk mendapatkan hasil maksimal," tambah Jupe.

4 dari 5 halaman

Pengalaman

Mengenai kompetisi yang digelar dengan sistem bubble, Jupe mengaku tidak terlalu kaget lantaran sebelumnya pernah merasakan dengan sistim tersebut yakni saat badai COVID-19 melanda tanah air.

"Jadi saya pikir sama saja bagi kami sebagai pemain, tapi karena prokes tidak seketat tahun lalu, jadi mungkin suasananya agak lebih santai, lebih rileks," ungkap Jupe mengakhiri.

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer