Sukses


Elkan Baggott Main 90 Menit, Gillingham FC Kandas dan Makin Terbenam di Dasar Klasemen Kasta ke-4 Liga Inggris

Bola.com, Gillingham - Elkan Baggott kembali bermain 90 menit buat Gillingham FC di kasta keempat Liga Inggris. Namun, tim berjulukan The Gills itu tetap kalah dan makin terbenam di dasar klasemen.

Gillingham FC keok 0-1 dari Colchester United dalam pekan ke-23 League Two 2022/2023 di Priestfield Stadium, Gillingham, Senin (26/12/2022) malam waktu setempat.

Pelatih Gillingham FC, Neil Harris memainkan Elkan Baggott sebagai starter untuk berduet dengan Max Ehmer di lini belakang.

The Gills telah kecolongan pada menit ke-26. Junior Tchamadeu berhasil mencetak gol semata wayang untuk mengantar Colchester United meraih kemenangan.

2 dari 6 halaman

10 Laga Tanpa Kemenangan

Kekalahan ini makin menambah panjang penderitaan Elkan Baggott dkk. di League Two. Gillingham FC sudah puasa kemenangan sejak sepuluh pertandingan belakangan.

Namun, Elkan Baggott dianggap bermain baik meski Gillingham FC keok. Fotmob memberikan rating 7,2 untuk bek berusia 20 tahun itu, tertinggi kedua di The Gills setelah Shaun Williams dengan 7,3.

3 dari 6 halaman

Kalah 11 Kali dari 21 Partai

Hasil negatif ini menjadi yang ke-11 buat Gillingham FC dari 21 pertandingan. The Gills juga hanya mampu membukukan dua kemenangan dan delapan kali seri.

Dari 24 peserta League Two, Gillingham FC menjadi tim terburuk. The Gills hanya mampu mendulang 14 poin. Kondisi ini membuat Gillingham FC terancam terdegradasi ke kasta kelima Liga Inggris atau National League.

4 dari 6 halaman

Lebih Pilih Gillingham FC

Sebelumnya, Elkan Baggott memilih untuk bertahan di Inggris ketimbang membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2022.

Pemain kelahiran Bangkok, Thailand itu ingin membantu Gillingham FC yang tertatih-tatih di League Two. Elkan Baggott juga turun saat The Gills takluk dari Wolverhampton Wanderers di Carabao Cup 2022/2023.

Total, Elkan Baggott telah bermain 28 kali untuk Gillingham FC sejak dipinjam dari klub kasta ketiga Liga Inggris, Ipswich Town pada musim panas 2022.

5 dari 6 halaman

Timnas Indonesia Tetap Melaju Mulus

Tanpa Elkan Baggott, Timnas Indonesia tetap melaju mulus di Piala AFF 2022. Kesebelasan dengan sebutan lain Skuad Garuda itu masih sempurna dari dua partai.

Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Kamboja 3-2 dalam partai pertamanya pada Grup A Piala AFF 2022 pada 20 Desember 2022. Tiga hari berselang, Skuad Garuda membantai Brunei Darussalam 7-0.

6 dari 6 halaman

Gillingham FC Kalah Lagi

Video Populer

Foto Populer