Sukses


BRI Liga 1: PSS Berharap Laga Tunda Kontra Persija Bisa Digelar pada Akhir Musim

Bola.com, Sleman - Putaran pertama BRI Liga 1 2022/2023 telah rampung digelar. Meski begitu, ada beberapa tim yang belum menyelesaikan seluruh pertandingan putaran pertama, satu di antaranya adalah PSS Sleman.

Tim berjulukan Super Elang Jawa itu masih mempunyai satu sisa laga melawan Persija Jakarta pada pekan ke-17. Seperti diketahui, laga PSS Sleman versus Persija di Stadion Manahan, Solo Jumat (23/12/2022) tidak bisa dihelat akibat force majeure.

Penundaan tersebut lantaran curah hujan tinggi di Stadion Manahan. Duel kedua tim yang dimulai pukul 15.00 WIB itu sejatinya telah merampungkan babak pertama dengan skor sama kuat 0-0.

Sepanjang paruh pertama, hujan deras memang terus mengguyur Stadion Manahan dan sekitarnya. Selepas jeda turun minum, pertandingan sempat dilanjutkan selama tiga menit, sebelum akhirnya dihentikan oleh wasit.

Hal itu disampaikan Ketua Panpel LOC Stadion Manahan Solo, Ginda Ferachtriawan. Ginda menyampaikan keputusan penundaan tersebut sesuai arahan match commissioner dan PT LIB selaku operator kompetisi.

"Keputusannya yang saya tahu tidak akan dilanjutkan nanti akan menunggu rapat internal, apakah akan dilanjutkan besok pagi atau dua hari kemudian atau sebelum putaran kedua. Yang memutuskan PT LIB jadi belum tentu juga di sini," terang Ginda Ferachtriawan Jumat (23/12/2022) malam WIB.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Belum Ada Kejelasan

Sayangnya, sampai putaran pertama berakhir pada Sabtu, 24 Desember 2022, kelanjutan laga tunda antara PSS Sleman versus Persija Jakarta masih belum ada kejelasan dari PT Liga Indonesia Baru (PT LIB).

Hingga kini, manajemen PSS Sleman juga belum menerima surat dari PT LIB. "Belum ada jadwal soal laga tunda melawan Persija. Kami masih menunggu surat dari PT LIB," ujar manajer PSS Sleman, Dewanto Rahadmoyo kepada Bola.com Selasa (27/12/2022) pagi WIB.

"Soal surat laga yang ditunda kemarin belum ada kemunduran kapan dan jadwal kapan belum ada," sambungnya.

 

3 dari 5 halaman

Berharap Digelar pada Akhir Musim

Kendati demikian, Dewanto Rahadmoyo berharap pertandingan melawan Tim Macan Kemayoran dapat digelar pada akhir musim mendatang. Alasannya?

"Pada laga terakhir gitu agar enggak mengganggu fokus jadwal yang sudah ada. Kami harapannya bisa ditunda pada akhir musim saja," katanya.

"Ya sebetulnya harapan kami kemarin ingin ditundanya itu besok paginya, tetapi kan tidak memungkinkan. Jadi ya mau bagaimana lagi," sambung Dewanto Rahadmoyo.

 

4 dari 5 halaman

Pemain Sudah Diliburkan

Menurut Dewanto, kalau seandainya dilanjutkan sebelum atau saat putaran kedua dimulai, cukup menyulitkan tim. Apalagi, saat ini pemain Tim Super Elang Jawa tengah diliburkan sampai awal 2023.

"Bisa dibilang ribet karena pemain saat ini sedang diliburkan dan kami sudah menyusun jadwal latihan kapan dan liburnya sampai kapan, sudah tersusun semua. Apalagi ada banyak perubahan pemain pada putaran kedua," paparnya.

"Idealnya digelar akhir musim sekalian pada laga terakhir supaya enggak mengganggu jadwal yang lain. Kalau sebelum putaran kedua mulai kan wah kok repot sekali ya," pungkas Dewanto.

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Klub Favorit Kamu di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer