Sukses


BRI Liga 1: Dua Sayap Andalan Persis Solo Dihajar Cedera, Satu Nama Harus Naik Meja Operasi

Bola.com, Solo - Persis Solo memastikan tim medis akan terus memantau kondisi para pemainnya yang mengalami cedera selepas duel melawan Persik Kediri, pada laga terakhir putaran pertama BRI Liga 1 2022/2023.

Dalam duel yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (24/12/2022), ada dua pemain Persis Solo yang harus ditarik keluar karena cedera, yakni Irfan Bachdim dan Irfan Jauhari.

Asisten pelatih Laskar Sambernyawa, Rasiman, memastikan cedera yang dialami dua anak asuhnya itu tak termasuk dalam kategori parah.

Menurutnya, hanya butuh beberapa pekan bagi kedua pemain tersebut untuk memulihkan kondisi, sebelum nantinya kembali memperkuat Persis Solo.

"Kalau Irfan (Bachdim), mudah-mudahan waktu pemulihannya tidak sampai dua pekan sudah bisa normal. Tidak ada masalah," kata Rasiman, Rabu (23/12/2022).

 

2 dari 5 halaman

Sempat Jalani Proses MRI

Manajemen Persis Solo juga telah melakukan proses magnetic resonance imaging (MRI) untuk mengetahui secara pasti cedera yang dialami kedua pemain tersebut.

"Seusai menjalani laga kontra Persik Kediri pada pekan ke-17 Liga 1 2022/2023, Irfan Bachdim dan Irfan Jauhari harus menerima perawatan lebih lanjut," tulis Persis Solo via laman resminya.

"Proses ini dilakukan untuk mengetahui cedera apa yang dialami oleh masing-masing pemain," lanjut bunyi pernyataan tersebut.

 

3 dari 5 halaman

Naik Meja Operasi

Menurut pernyataan Persis, Irfan Jauhari juga harus naik meja operasi untuk menindaklanjuti cedera yang dialaminya.

Sementara itu, Irfan Bachdim mengalami masalah pada otot lututnya, tepatnya bagian medial collateral ligament (MCL).

"Setelah melalui proses MRI, Irfan Jauhari akan menerima operasi Varicocele sebagai proses tindak lanjutnya, dan Irfan Bachdim mengalami cedera medial collateral ligament sprain atau MCL," tulis Persis.

"Secara bertahap, tim medis Persis akan selalu memantau kondisi kedua pemain agar dapat pulih sesegera mungkin," imbuhnya.

 

4 dari 5 halaman

Cukup Berkontribusi

Absennya Irfan Jauhari dan Irfan Bachdim selama proses pemulihan cedera tentu saja sangat merugikan sektor penyerangan Laskar Sambernyawa.

Selama menjalani lanjutan kompetisi Liga 1 2022/2023 dengan sistem gelembung, keduanya cukup berkontribusi untuk tim asal Kota Bengawan ini.

Irfan Bachdim, misalnya, bermain empat kali sebagai starter dari enam penampilan terakhir. Pemain kelahiran Belanda itu juga menyumbang satu gol dan satu assist.

Sementara itu, Irfan Jauhari yang mendapat kesempatan empat kali bermain sebagai starter, sudah mencatat satu assist.

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Klub Favorit Kamu di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer