Sukses


Elkan Baggott Cetak Gol Bunuh Diri, Gillingham FC Keok dan Tetap Jadi Juru Kunci Kasta 4 Liga Inggris

Bola.com, Sutton - Elkan Baggott kembali bermain untuk Gillingham FC di kasta keempat Liga Inggris. Namun, bek asal Indonesia itu mencetak gol bunuh diri.

Gillingham FC takluk 1-2 dari Sutton United dalam pekan ke-24 League Two 2022/2023 di VBS Community Stadium, Sutton, Jumat (30/12/2022) dini hari WIB.

Elkan Baggott membobol gawang sendiri pada menit ke-43. Pemain berusia 20 tahun itu tidak sengaja menceploskan bola ke gawang Gillingham FC.

Elkan Baggott juga hanya bermain 45 menit untuk Gillingham FC. Pemain kelahiran Bangkok, Thailand itu ditarik keluar oleh pelatih Neil Harris pada jeda babak pertama.

2 dari 5 halaman

Puasa Kemenangan

Kekalahan ini menjadi yang ke-12 bagi Gillingham FC. Tim berjulukan The Gills itu tetap menjadi juru kunci League Two dengan 14 poin dari 22 partai.

Dari 24 peserta League Two, Gillingham FC menjadi tim terburuk. Kondisi ini membuat The Gills terancam terdegradasi ke kasta kelima Liga Inggris atau National League.

Selain itu, Gillingham FC juga sudah puasa kemenangan sejak sebelas pertandingan belakangan di League Two. The Gills kalah tujuh kali dan seri empat kali.

3 dari 5 halaman

Memilih Membela Gillingham FC ketimbang Timnas Indonesia

Sebelumnya, Elkan Baggott memilih bertahan di Inggris demi bermain untuk Gillingham FC ketimbang membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2022.

Elkan Baggott ingin membantu Gillingham FC yang tertatih-tatih di League Two. Dia juga turun saat The Gills kalah dari Wolverhampton Wanderers di Carabao Cup 2022/2023.

4 dari 5 halaman

Main 29 Kali

Total, Elkan Baggott telah bermain 29 kali untuk Gillingham FC sejak dipinjam dari klub kasta ketiga Liga Inggris, Ipswich Town pada musim panas 2022.

Sebagai bek, Elkan Baggott mencatatkan statistik yang produktif dan sedikit kartu. Palang pintu jangkung itu mendulang tiga gol dan hanya menerima empat kartu kuning.

5 dari 5 halaman

Gillingham FC Kalah

Video Populer

Foto Populer