Sukses


Mantan Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy Latih Klub Kamboja yang Pernah Sikat Bali United 5-2 di Piala AFC 2022

Bola.com, Jakarta - Sudah tiga tahun sejak Simon McMenemy dipecat sebagai pelatih Timnas Indonesia. Mulai saat itu pula, pria asal Skotlandia ini belum mendapatkan pekerjaan sebagai arsitek tim lagi.

Namun, per musim depan, Simon McMenemy akan kembali ke pinggir lapangan untuk menjadi juru latih. Aristek berusia 45 tahun itu bakal menangani klub Kamboja, Visakha FC.

Visakha FC mengumumkan bergabungnya Simon McMenemy lewat video dalam akun Instagram klub, @visakhafc_prideofcambodia pada Jumat (30/12/2022).

"Halo Visakha, nama saya Simon McMenemy. Saya sangat tidak sabar untuk segera bertemu dengan kalian," ucap Simon McMenemy.

2 dari 5 halaman

Sempat Jadi Direktur Teknik Bhayangkara FC

Seusai didepak Timnas Indonesia pada 2019, Simon McMenemy comeback ke Bhayangkara FC, tapi bukan untuk menjadi pelatih melainkan direktur teknik pada Februari 2021.

Dia pernah dua musim memoles Bhayangkara FC pada 2017-2018 dan mempersembahkan gelar Liga 1 2017 bagi tim berjulukan The Guardians itu.

Namun, Simon McMenemy gagal total di Timnas Indonesia. Dia tidak dapat menyelamatkan kesebelasan dengan sebutan lain Skuad Garuda ini dari empat kekalahan beruntun di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

3 dari 5 halaman

Bantai Bali United 5-2

Sementara itu, Visakha FC bukan tim sembarangan di Kamboja. Tim yang baru berdiri pada 2016 itu telah dua kali menjuarai Piala Kamboja pada 2020 dan 2021.

Pada Cambodian Premier League 2022 atau kasta teratas Liga Kamboja, Visakha FC menjadi runner-up setelah Phnom Penh Crown yang keluar sebagai kampiun.

Di Piala AFC 2022, Visakha FC membantai juara bertahan BRI Liga 1, Bali United 5-2 di babak penyisihan Grup G. Namun, pasukan dengan julukan Blue Horse itu tetap gagal melaju ke babak selanjutnya.

4 dari 5 halaman

Unggahan Visakha FC

5 dari 5 halaman

Klasemen Sementara BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer