Sukses


Prediksi Top Scorer BRI Liga 1 Musim Ini: Brasil Mendominasi!

Bola.com, Jakarta - BRI Liga 1 2022/2023 sudah setengah jalan. Saat ini liga level tertinggi di Indonesia itu tengah rihat sejenak.

Setelah setengah jalan, banyak hal yang menarik dicermati dari BRI Liga 1 musim ini. Satu di antaranya adalah persaingan untuk mendapatkan gelar top scorer.

Para pemain dari Brasil tampak dominan pada musim ini. Paling tidak ada empat pemain dari Negeri Samba yang berpeluang besar mendapatkan gelar top scorer.

Mereka adalah David Da Silva (Persib), Rafael Silva (Barito Putera), Lulinha (Madura United), dan Matheus Pato (Borneo FC).

David Da Silva memimpin daftar top scorer sementara BRI Liga 1 musim ini dengan 13 gol. Kemudian diikuti Matheus Pato (12). Rafael Silva, Lulinha dan Privat Mbarga yang berasal dari Kamerun sama-sama mencetak sembilan gol.

 
2 dari 5 halaman

Kawakan Vs Debutan

David Da Silva sudah teruji kualitasnya. Ia bisa dikatakan sebagai satu di antara striker kawakan di BRI Liga 1.

Persib merupakan klub Indonesia ketiga yang pernah diperkuat penyerang berkepala plontos itu. Ia pernah juga berseragam Bhayangkara FC dan Persebaya.

Meski saat memperkuat Bhayangkara FC, David Da Silva tak sempat bermain di laga resmi. Ia diputus kontraknya sebelum Liga 1 2018 dimulai.

Menariknya, David mendapatkan tantangan menarik dari Matheus Pato dalam memburu sepatu emas di BRI Liga 1 musim ini. Pato baru menjalani debut di BRI Liga 1 bersama Borneo FC Samarinda.

Kualitas Pato sudah terlihat sejak Piala Presiden 2022. Kini, ia mampu membuktikan kualitasnya di ajang resmi.

3 dari 5 halaman

Musim Menarik Mbarga

Privat Mbarga menjalani musim yang menarik. Winger asal Kamerun itu menjadi pencetak gol terbanyak sementara Bali United di BRI Liga 1 musim ini dengan sembilan gol.

Mbarga pun seakan ingin merusk dominasi para pemain Brasil dalam perburuan gelar pencetak gol terbanyak pada BRI Liga 1 musim ini.

Privat Mbarga biasanya lebih banyak berperan sebagai pelayan bagi penyerang tengah Bali. Namun, pada musim ini ia tampak cukup efektif ketika diandalkan untuk mencetak gol.

 
4 dari 5 halaman

Harapan kepada Spasojevic dan Wildan

Sementara itu ada dua penyerang berpaspor Indonesia yang menjadi harapan dalam perburuan gelar top scorer di BRI Liga 1 musim ini. Mereka adalah Ilija Spasojevic dan Wildan Ramdhani.

Spaso saat ini sudah mencetak tujuh gol. Sementara itu, Wildan cukup bagus dengan catatan enam gol sejauh ini.

Wildan menjadi satu dari beberapa pemain lokal yang bersinar bersama Persita Tangerang pada musim ini. Ia tampak cocok dengan skema pelatih Persita, Angel Alfredo Vera.

Menariknya, permainan Wildan tidak menarik minat Shin Tae-yong untuk memberinya kesempatan di Timnas Indonesia. Shin justru tetap memilih Muhammad Rafli yang belum mencetak gol di BRI Liga 1 musim ini.

5 dari 5 halaman

Posisi Tim Favorit Kamu di BRI Liga 1 2022/2023

Video Populer

Foto Populer