Sukses


BRI Liga 1: Dikabarkan Boyong Eks Persija, Manajemen Bali United Enggan Berkomentar

Bola.com, Gianyar - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, begitu senang dengan mantan pemain Persija Jakarta. Buktinya ada beberapa eks pemain Tim Macan Kemayoran yang sempat dipimpinnya kini bergabung ke Bali United sejak Liga 1 2019.

Mulai dari Willian Pacheco, hingga Novri Setiawan dan Ramdani Lestaluhu yang akhirnya merapat ke Bali United pada musim ini. Para pemain jebolan Persija tersebut juga berkontribusi besar untuk Tim Serdadu Tridatu.

Dua gelar Liga 1 beruntun adalah bukti nyatanya. Nah, pada putaran kedua BRI Liga 1 2022/2023, isu eks pemain Persija yang merupakan mantan anak asuh pelatih yang akrab disapa Teco tersebut merapat ke Bali United kembali mencuat.

Dari kabar yang beredar, Sandi Sute sudah menemui kata sepakat untuk bergabung dengan Bali United pada putaran kedua BRI Liga 1 musim ini.

Sandi Sute dan Teco sempat bekerja sama untuk membawa Persija Jakarta meraih gelar Liga 1 2018. Setelah dari Persija, Sandi sempat membela Persis Solo dan Arema FC di BRI Liga 1 2021/2022, sebelum akhirnya merapat ke RANS Nusantara FC.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Manajemen Bali United Enggan Berkomentar

Namun, ketika dikonfirmasi lebih lanjut terkait kabar tersebut, manajemen Bali United masih belum memberikan komentar apapun. "Belum ada rilis," ucap media officer Bali United, Alexander Maha Putra Oemanas, saat dikonfirmasi Senin (2/1/2023).

Tipikal Bali United memang seperti itu. Mereka bisa menutup rapat-rapat berbagai isu yang berkembang hingga akhirnya merilis resmi siapa pemain yang direkrut. Kedatangan Sandi Sute ke Bali United masuk akal.

Selain posisinya memang dibutuhkan di sektor gelandang, ada kedekatan juga antara beberapa petinggi Tim Serdadu Tridatu dengan chairman RANS Nusantara FC, Raffi Ahmad. Raffi dan manajemen Bali United sering terlihat bersama-sama di berbagai kegiatan.

Salah satunya adalah ketika menghadiri pernikahan Direktur Utama Persis Solo Kaesang Pangarep beberapa waktu lalu. Kemungkinan besar kedekatan tersebut membuat proses pemulangan Sandi Sute ke Bali United lebih mudah.

 

3 dari 4 halaman

Bukan Sosok Asing

Sandi Sute bukanlah orang asing di Bali United. Dia menjadi bagian era awal Tim Serdadu Tridatu pada 2015, sebelum akhirnya hengkang ke Pusamania Borneo FC (sekarang Borneo FC) bersama Lerby Eliandry Pong Babu.

Seperti diketahui, beberapa pemain tengah Bali United, seperti Kadek Agung Widnyana dan Sidik Saimima, menepi karena masih dalam tahap pemulihan cedera pada putaran pertama musim ini.

Sebenarnya selain Sandi Sute, gelandang Persebaya Surabaya, Muhammad Alwi Slamat, juga dirumorkan masuk buruan Bali United. Namun untuk Alwi, kemungkinan besar masih sekadar rumor yang berhembus.

4 dari 4 halaman

Simak Posisi Bali United di Bawah Ini:

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer