Sukses


Nadeo Argawinata Ceritakan Cederanya Jelang Timnas Indonesia Vs Vietnam di Semifinal Piala AFF 2022: Sangat Memar dan Napas Sakit

Bola.com, Jakarta - Kiper Timnas Indonesia, Nadeo Argawinata menceritakan kondisi cederanya menjelang melawan Vietnam di babak semifinal Piala AFF 2022.

Timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam dalam leg pertama empat besar Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat pada Jumat (6/1/2023).

Nadeo menderita cedera ketika membela Timnas Indonesia kontra Filipina dalam matchday terakhir Grup A Piala AFF 2022 di Rizal Memorial Stadium, Manila pada 2 Januari 2023.

Kiprah Nadeo Argawinata bersama Timnas Indonesia cukup apik. Ia bermain empat kali selama babak penyisihan grup Piala AFF 2022 dan kebobolan dua gol.

2 dari 5 halaman

Memar di Pinggul

Pinggang penjaga gawang asal Bali United itu mengalami cedera berupa memar akibat berbenturan dengan pemain Filipina sehingga mesti diganti oleh Syahrul Trisna pada menit ke-24.

"Yang pasti, seluruh badan sudah oke. Tidak ada masalah. Cuma memang sangat memar di bagian tulang pinggul bagian kanan," ujar Nadeo dalam akun Instagram PSSI, @pssi, Selasa (3/1/2023).

"Setiba di Jakarta, dokter Timnas Indonesia bilang mau diobservasi lagi dan dievaluasi. Sekarang yang dirasalan paling buat napas masih agak sakit."

"Sebab, harus menahan di bagian abdomimnalnya, di bagian perut, tepatnya di otot perut," jelas kiper berusia 25 tahun tersebut.

3 dari 5 halaman

Insiden Benturan

Nadeo tidak tahu secara detail kejadian kontak fisik dengan pemain Filipina yang membuatnya cedera hingga memar di pinggang dan kesusahan bernapas.

"Dilihat dari video memang benturan dan saya merasakan di lapangan memang benturan," ungkap kiper nomor satu Timnas Indonesia itu.

"Entah terkena sikut atau lutut pemain lawan. Yang pasti, saya masih belum tahu. Bisa dipastikan benturan."

4 dari 5 halaman

Terancam Absen

Andai tidak bisa sembuh dalam waktu dekat, Nadeo terancam absen membela Timnas Indonesia melawan Vietnam dalam leg pertama semifinal Piala AFF 2022 di SUGBK pada Jumat (6/1/2023).

"Belum dikabarkan juga terkait seberapa parah cedera dan sementara ini masih memar. Jadi dicek pun masih belum bisa. Kata dokter seperti itu," ucapnya.

 

5 dari 5 halaman

Jadwal Timnas Indonesia di Semifinal Piala AFF 2022

Semifinal Piala AFF 2022

Jumat, 6 Januari 2022

  • Timnas Indonesia Vs Vietnam
  • Kick-off: 16.30 WIB
  • Venue: Stadion Utama Gelora Bung Karno

Senin, 9 Januari 2022

  • Vietnam Vs Timnas Indonesia
  • Kick-off: 19.30 WIB
  • Venue: My Dinh National Stadium

Video Populer

Foto Populer