Sukses


BRI Liga 1: PSIS Resmi Lepas Dua Pemain, Salah Satunya Dibeli Klub yang Identitasnya Masih Rahasia

Bola.com, Semarang - PSIS Semarang akhirnya mengumumkan dua nama pemain yang resmi dilepas pada bursa transfer paruh musim Liga 1 2022/2023 setelah sebelumnya cukup aktif merekrut pemain baru.

Dua pemain yang telah resmi diumumkan berpisah bersama PSIS Semarang per Rabu (4/1/2023) itu ialah Frendi Saputra dan Rio Saputro.

Ucapan perpisahan untuk dua pemain ini juga disampaikan secara resmi oleh Chief Executive Officer (CEO) PSIS Semarang, Yoyok Sukawi.

“Hari ini, kami mengumumkan dua pemain PSIS, yakni Frendi Saputra dan Rio Saputro, yang kami lepas,” kata Yoyok Sukawi via rilis resmi, Rabu (4/1/2023).

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Dilepas dengan Biaya Transfer

Yoyok Sukawi menjelaskan, proses perpindahan Frendi Saputra menuju klub barunya juga turut melibatkan mekanisme biaya transfer.

Namun, untuk nominal serta klub tujuan yang dimaksud, Yoyok enggan menyebutnya secara spesifik. Dia menyebut, pelabuhan baru pemain 30 tahun ini akan diumumkan sendiri oleh klub yang dimaksud.

“Untuk Frendi, kami melepas dengan mekanisme transfer yang nilainya disepakati dan hanya diketahui oleh dua klub,” ujar Yoyok.

“Soal ke mana ia akan berlabuh, biar diumumkan klub tersebut besok. Sementara Rio kami lepas berdasarkan hasil evaluasi,” imbuhnya.

 

3 dari 6 halaman

Apresiasi dari Yoyok Sukawi

Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI itu juga memberikan apresiasi untuk kedua pemain tersebut atas pengabdiannya bersama skuad Mahesa Jenar.

Dia berharap, Frendi dan Rio sama-sama berhasil mencapai kesuksesan bersama klub barunya masing-masing.

“Atas nama manajemen dan keluarga besar PSIS Semarang, kami mengucapkan terima kasih kepada Frendi dan Rio,” ujar Yoyok.

“Semoga sukses di perjalanan karier ke depannya dan tetap menjaga persaudaraan dengan kami di PSIS Semarang,” ia menambahkan.

 

4 dari 6 halaman

Rumor Klub Baru

Meskipun Yoyok Sukawi enggan menyebut secara detail soal identitas klub baru yang akan dituju Frendi Saputra, rumor pemain ini memang sudah memanas.

Mantan pemain Perserang Serang ini disebut-sebut bakal direkrut Dewa United. Pengumuman resmi bergabungnya Frendi tampaknya hanya tinggal menunggu waktu. 

Sementara itu, belum diketahui ke mana Rio Saputro akan melanjutkan perjalanan kariernya. Ia memang belum banyak bermain pada musim ini karena faktor cedera.

 

5 dari 6 halaman

Geliat Transfer Mahesa Jenar

Dengan demikian, PSIS Semarang telah resmi melepas dua nama pemainnya setelah sebelumnya sempat tampak bergeliat mendatangkan pemain baru.

Sejauh ini, Mahesa Jenar sudah berhasil merekrut Adi Satryo, Muhammad Luthfi Kamal, dan Meru Kimura. Pemain yang disebut terakhir berstatus pinjaman dari Rans Nusantara FC.

6 dari 6 halaman

Posisi PSIS Saat Ini

Video Populer

Foto Populer