Sukses


Persija Resmi Merekrut Mantan Bek Persebaya yang Hanya Main 5 Kali di Putaran Pertama BRI Liga 1

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta memperkenalkan rekrutan pertamanya pada bursa transfer putaran kedua BRI Liga 1 2022/2023. Tim berjulukan Macan Kemayoran itu mendatangkan Dandi Maulana.

Persija Jakarta mengumumkan peresmian Dandi Maulana pada Rabu (4/1/2023) melalui media sosial dan situs klub. Bek berusia 24 tahun itu dikontrak selama satu setengah tahun.

Pada putaran pertama BRI Liga 1, Dandi Maulana bermain untuk Persebaya Surabaya. Namun, pemain asal Pandeglang, Banten itu cuma bermain lima kali dari 15 kali kesempatan.

Sebelumnya, Persebaya Surabaya telah merilis perpisahan dengan Dandi Maulana pada beberapa hari lalu. Padahal, palang pintu kelahiran 17 Juni 1998 itu baru bergabung di awal musim.

 

2 dari 4 halaman

Tambah Amunisi

Keberadaan Dandi Maulana akan mempertembal stok bek tengah Persija Jakarta. Macan Kemayoran telah mempunyai tujuh pemain yang berposisi sebagai palang pintu.

Keenamnya adalah Ondrej Kudela, Hansamu Yama, Muhammad Ferarri, Maman Abdurrahman, Ryuji Utomo, Hamra Hehanussa, dan Otavio Dutra.

Namun, Persija kerap krisis pemain di bek tengah. Sebab, Hansamu dan Ferarri dipakai oleh Timnas Indonesia. Ryuji, Hamra, dan Dutra juga rentan cedera.

 

3 dari 4 halaman

Target

Selain Persebaya dan Persija, Dandi Maulana juga pernah membela Barito Putera selama lima tahun pada 2017-2022. Bek berpostur 175 cm itu mencatatkan 87 penampilan dalam kurun waktu tersebut.

"Alhamdulillah, sangat senang bisa berseragam Persija. Harapan saya bisa membantu tim dengan sebaik-baiknya," ujar Dandi Maulana dalam keterangan tertulisnya.

"Target saya adalah membantu Persija untuk meraih gelar juara di setiap kejuaraan. Semoga semua itu terkabul," imbuh Dandi Maulana.

4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2022/2023

Video Populer

Foto Populer