Sukses


Piala AFF 2022: Bek Kontroversial Vietnam Masa Bodoh dengan Teror Suporter Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Bek Vietnam, Doan Van Hau, ogah merespons teror yang dilakukan suporter Timnas Indonesia jelang semifinal Piala AFF 2022, Jumat (6/1/2023). Doan Van mengaku hanya ingin fokus membantu timnya menang.

Doan Van Hau merupakan sosok kontroversial di Vietnam. Namanya menjadi target teror suporter Timnas Indonesia setelah menginjak kaki Evan Dimas pada perebutan medali emas SEA Games 2019.

Sejak saat itu, Doan Van Hau menjadi musuh bersama suporter Timnas Indonesia. Meski demikian, pemain berusia 23 tahun itu memilih fokus pada pertandingan ketimbang faktor non teknis tersebut.

"Saya harus fokus pada pertandingan berikutnya di markas Timnas Indonesia. Saya ingin Vietnam mendapatkan hasil yang bagus pada leg pertama sebelum kembali ke Stadion My Dinh pada leg kedua," kata Doan Van Hau seperti dikutip Bondaplus.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Sosok Penting

Doan Van Hau merupakan sosok penting di Vietnam pada Piala AFF 2022. Sejauh ini, dia sudah bermain sebanyak tiga pertandingan.

Doan Van juga sukses menyumbang satu gol untuk Vietnam pada Piala AFF 2022. Secara keseluruhan, sang pemain telah membukukan 31 pertandingan sejak debut bersama Timnas Vietnam pada 2017.

Besar kemungkinan Doan Van Hau akan dimainkan pelatih Park Hang-seo pada leg 1 semifinal Piala AFF 2022. Doan Van dikenal punya kecepatan berlari sehingga bisa membantu serangan dari sektor bek sayap kiri.

3 dari 5 halaman

Diguyur Bonus

Timnas Vietnam mendapatkan guyuran bonus setelah lolos ke semifinal Piala AFF 2022. Bonus tersebut merupakan hadiah dari Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF).

Menurut laporan The Thao, VFF memberikan bonus sebesar 2 miliar dong (Rp1,3 miliar) untuk para pemain Vietnam. Jumlah tersebut merupakan akumulasi dari tiga kemenangan yang diraih sepanjang laga Grup B Piala AFF 2022.

VFF memberikan bonus 1 miliar dong setelah mengalahkan Malaysia. Adapun 1 miliar dong sisanya berasal dari kemenangan atas Laos dan Myanmar.

Bonus tersebut diharapkan bisa memotivasi para pemain untuk terus memberikan penampilan terbaik. Apalagi pada semifinal Piala AFF 2022, Vietnam akan menghadapi Timnas Indonesia.

4 dari 5 halaman

Kasih Libur

Pelatih Vietnam, Park Hang-seo, menggunakan strategi yang tidak biasa jelang menghadapi Timnas Indonesia pada semifinal Piala AFF 2022 (6/1/2023). Para pemain Vietnam menurut laporan Soha mendapatkan libur sehari sebelum laga.

Pemberian waktu libur sehari sebelum pertandingan memang sangat langka dilakukan Vietnam pada Piala AFF 2022. Biasanya, waktu tersebut digunakan untuk uji coba lapangan pada latihan resmi.

Namun, pelatih Park Hang-seo ingin mengantisipasi faktor kelelahan dari para pemain yang harus melalui jadwal padat. Skuad Vietnam saat ini sudah berada di Indonesia.

5 dari 5 halaman

Jadwal Semifinal Piala AFF 2022

Leg 1

  • 6/1/2023 - Timnas Indonesia Vs Vietnam
  • 7/1/2023 - Malaysia Vs Thailand

Leg 2

  • 9/1/2023 - Vietnam Vs Timnas Indonesia
  • 10/1/2023 - Thailand Vs Malaysia

Video Populer

Foto Populer