Sukses


Bursa Transfer BRI Liga 1: Perkokoh Pertahanan, Dewa United Datangkan Eks Bek Persija

Bola.com, Jakarta - Dewa United FC memanfaatkan jendela transfer kedua BRI Liga 1 2022/2023 dengan mendatangkan Brian Fatari. Bek yang direkrut dari Persipura Jayapura ini diharapkan memperkokoh lini belakang. 

Maklum saja, klub berjulukan The Tangsel Warriors ini termasuk tim yang memiliki pertahanan rapuh. Hingga putaran pertama, Rangga Muslim dkk. menghuni urutan ke-17 klasemen sementara BRI Liga 1 dengan jumlah kebobolan 29 gol. 

CEO Dewa United FC, Ardian Satya Negara, mengatakan manajemen telah memantau perkembangan Brian Fatari sejak musim lalu. 

"Kami sudah memantau Brian sejak kompetisi Liga 1 musim lalu. Setelah berkomunikasi dengan coach Jan Olde, kualitas Brian pun masuk dalam kriteria yang dibutuhkan tim," kata Ardian.

 

2 dari 5 halaman

Dapatkan Brian Fatari

Bak gayung bersambut, tawaran Dewa United mendapat sambutan positif baik dari Brian Fatari maupun pihak Persipura. Brian Fatari merupakan pemain kelahiran Manado, 20 Desember 1999. 

Dia mengawali karier profesional di Persipura pada 2018. Brian Fatari juga sempat berbaju dengan Persija setahun berikutnya.

Brian Fatari lalu kembali ke Persipura pada tahun 2020 sampai dengan akhir tahun 2022 lalu sebelum akhirnya menjadi keluarga besar Dewa United FC.

Pemain berusia 23 ini berkolaborasi dengan bek asing, Risto Mitrevksi, Achmad Faris, dan Mochamad Zaenuri.

 

3 dari 5 halaman

Antusias

Brian Fatari mengaku antusias setelah resmi bergabung dengan skuad asuhan Jan Olde Riekerink ini. Dia bertekad memberikan kontribusi maksimal demi membantu Dewa United FC meraih posisi yang lebih baik di putaran kedua nanti. 

"Saya sangat senang bisa bergabung dengan Dewa United. Saya juga akan berusaha semaksimal mungkin untuk membantu tim ke posisi yang lebih baik dari putaran pertama lalu," tuturnya.

 

4 dari 5 halaman

Harus Kerja Keras

Brian juga merasa optimis Dewa United FC bisa keluar dari papan bawah. Namun dia mengingatkan beberapa hal penting demi memenuhi target tersebut.

"Saya pikir peluang untuk ada di posisi yang lebih baik cukup terbuka. Yang penting kami semua harus sama-sama bergandengan tangan dan bekerja keras," ujarnya.

5 dari 5 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2022/2023

Video Populer

Foto Populer