Sukses


BRI Liga 1: Arema FC Prioritaskan Rekrut Pemain Muda pada Bursa Transfer Paruh Musim

Bola.com, Malang - Manajemen dan pelatih Arema FC memberikan bocoran terkait rencana transfer pada paruh musim BRI Liga 1 2022/2023. Tim yang dijuluki Singo Edan tersebut berencana mempertahankan semua pemain.

Artinya, baik pemain lokal maupun asing akan tetap menjadi bagian dari Arema pada paruh kedua Liga 1 musim ini. Namun, pelatih Arema FC, Javier Roca mengaku tetap membuka pintu untuk pemain baru.

Pelatih asal Chile ini menyebut salah satu kriteria pemain yang diinginkan adalah anak muda. "Saya pikir semua lini mungkin masih bisa tambah pemain. Tetapi, harus melihat pemain dengan proyeksi yang bagus," kata Roca.

"Sebenarnya di semua lini, umur pemain sudah lumayan. Pemain belakang Arema FC di atas 25 tahun, kecuali Ahmad Figo. Begitu juga di lini tengah dan depan," sambungnya.

"Jadi butuh refresh dengan pemain yang agak muda, dan saya lebih suka mencetak pemain daripada terima yang sudah jadi," jelas mantan pelatih Persik Kediri tersebut.

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

5 Pemain Muda Mengikuti Trial

Saat ini, ada lima pemain muda yang mengikuti trial. Kelima pemain tersebut sudah hadir sejak hari pertama pemusatan latihan Arema FC di Kusuma Agro Wisata, Kota Batu.

Lima pemain muda yang mengikuti trial di Tim Singo Edan adalah Bayu Aji, Reza Willi, Figo Firmansyah, M. Wildan, dan Kevin Armedyah. Nama-nama tersebut memang belum familier, karena tidak ada yang berasal dari tim Liga 1.

"Ada yang dari akademi Arema, klub lokal (NZR Sumbersari), dan Medan. Kami butuh pemain muda juga untuk membuat tim lebih fresh. Terutama saat menghadapi jadwal yang padat di kompetisi," tegasnya.

3 dari 5 halaman

Butuh Tambahan 4 Pemain Baru

Saat ditanya berapa pemain baru yang dibutuhkan Arema saat transfer window, Roca menyebut jika ada tiga sampai empat pemain baru yang bisa ditambahkan.

Namun, itu tergantung pada pertemuan dengan manajemen untuk membahas target pada putaran kedua. "Kalau targetnya tinggi, bisa lebih banyak pemain baru yang didatangkan," sambungnya.

Tentu akan jadi sebuah pertanyaan jika Arema hanya merekrut pemain muda pada bursa transfer. Apalagi, nama-nama mereka masih asing di telinga suporter atau pengamat sepak bola.

 

4 dari 5 halaman

Sulit Dapat Pemain Top pada Bursa Transfer

Di sisi lain, Javier Roca memahami jika tidak mudah mendapatkan pemain baru dengan kualitas bagus atau nama besar pada paruh musim. "Kalau pemain bagus tidak akan dilepas sama klubnya," tegasnya.

Dibandingkan musim lalu, sepertinya bursa transfer paruh musim ini, Arema kurang menonjol. Pada musim lalu, Tim Singo Edan mendatangkan Ryan Kurnia, Sandi Sute, Fabiano Beltrame, dan Genta Alparedo.

Para pemain itu punya pengalaman di Liga 1 sebelum bergabung Arema. Bahkan, ada yang pernah jadi satu di antara pemain papan atas di Indonesia, seperti Fabiano.

Namun, kembali pada kebijakan Javier Roca dan manajemen, Arema FC akan memilih investasi jangka panjang dengan mencari pemain muda. Mengingat dari segi kontrak juga lebih rendah dan bisa membuat tim berhemat.

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Klub Favorit Kamu di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer