Sukses


Bursa Transfer BRI Liga 1: Terungkap, Bek PSIS Ini Ditransfer Dewa United

Bola.com, Jakarta - Teka-teki klub baru Frendi Saputra akhirnya terungkap. Bek PSIS Semarang ini hijrah ke klub promosi Dewa United FC untuk putaran kedua BRI Liga 1 2022/2023. 

Pihak PSIS sempat menyimpan rapat pelabuhan baru bagi Frendi Saputra. Namun kubu PSIS menjelaskan kepindahan pemain asal Lampung Tengah ini dengan mekanisme transfer.  

Manajemen Dewa United lewat rilisnya secara resmi mengumumkan bergabungnya Frendi Saputra, Kamis (5/1/2023).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Sesuai Kebutuhan Tim

CEO Dewa United, Ardian Satya Negara, mengatakan, sosok Frendi yang cukup berpengalaman di kasta tertinggi sepak bola Indonesia.  

"Frendi adalah tipikal pemain yang memang dibutuhkan tim pelatih saat ini. Selain memiliki kemampuan yang mumpuni, sosok Frendi juga berpengalaman dan punya jiwa kepemimpinan di lapangan," kata Ardian. 

"Ketika kami berbicara dengan Frendi, dia juga menyatakan siap berjuang bersama Dewa United dan kami sangat menyambut positif hal tersebut," tuturnya. 

3 dari 5 halaman

Skill Lemparan ke Dalam

Frendi Saputra merupakan pemain kelahiran Tanggulangin, Punggur, Lampung Tengah, 27 Januari 1992. Frendi kaya pengalaman di kasta tertinggi bersama PSIS Semarang sejak tahun 2017. 

Selain sebagai bek kiri, Frendi juga memiliki kelebihan bermain di sisi kanan pertahanan. Selain kemampuannya dalam bertahan maupun menyerang, Frendi juga memiliki skill lemparan ke dalam yang cukup baik. Tidak jarang lemparan mampu membahayakan lawan, bahkan kerap berujung gol untuk timnya. 

4 dari 5 halaman

Penambahan Pemain

Dengan kehadiran Frendi Saputra, maka amunisi Dewa United FC di posisi bek kiri kembali bertambah. Sebelumnya sudah ada nama Nasir, Miftah Anwar Sani, serta Jajang Sukmara.

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer