Sukses


BRI Liga 1: Wellington Pakai Nomor Punggung Peninggalan Demerson dan Diego Assis di Bali United, Bisa Lebih Baik?

Bola.com, Denpasar - Wellington Carvalho sudah resmi merapat ke Bali United. Dia juga sudah menjalani sesi latihan perdana bersama Tim Serdadu Tridatu di Lapangan Gelora Trisakti Legian.

Namun, gaya bermain dan kemampuannya masih belum begitu terlihat, karena baru satu hari menjalani sesi latihan bersama. Kedatangan mantan bek tengah klub Serie A Brasil, Fluminense tersebut untuk menjadi pengganti Willian Pacheco yang hengkang.

Selama di Bali United setidaknya hingga putaran kedua BRI Liga 1 2022/2023 rampung, Wellington Carvalho sudah menentukan nomor punggung yang akan dikenakannya. Bek tengah berusia 29 tahun tersebut memilih nomor punggung 34.

Nomor punggung tersebut sebelumnya dipakai Demerson Bruno Costa pada Liga 1 2018. Saat ini, Bruno Costa bergabung dengan Borneo FC sebagai asisten pelatih.

Selain itu, nomor punggung yang sama juga sempat dikenakan Diego Assis ketika membela Bali United.

"Tidak ada makna spesial terhadap pemilihan nomor punggung 34. Tetapi Nomor punggung itu yang saya kenakan sejak memulai karier di tim junior hingga berkarier di level tim profesional," ucap Wellington Carvalho.

 

2 dari 5 halaman

Bukan Nomor Bagus

Namun, Wellington Carvalho perlu berhati-hati dengan nomor punggung tersebut. Karier Demerson dan Diego Assis di Bali United saat mengenakan Nomor punggung 34, tidak berjalan mulus.

Demerson contohnya, tidak sampai Liga 1 2018 selesai, bek tengah yang sempat memperkuat Persela Lamongan tersebut mengalami cedera lutut dan memaksanya mengakhiri musim lebih cepat. Saat itu, posisinya langsung digantikan oleh Mahamadou N’Diaye.

Pada 2021, giliran Diego Assis yang memakai nomor punggung tersebut. Namun, akibat performanya yang kurang memuaskan, Diego Assis akhirnya digantikan di tengah jalan oleh Eber Bessa hingga saat ini.

 

3 dari 5 halaman

Tak Peduli

Wellington tidak mempermasalahkan dan mungkin tidak mengetahui jika nomor punggung tersebut sedikit sial di Bali United.

Dia tidak peduli karena sejak dari Fluminense, Wellington sudah memakai nomor punggung 34. Padahal masih ada nomor punggung 13 dan 15 yang sempat dikenakannya ketika membela Clube de Regatas Brasil.

"Kalau tidak tersedia nomor punggung 34, biasanya saya mencoba nomor punggung lain yang cocok untuk saya," tutup pemain yang sempat berlatih dengan Neymar Jr pada tahun 2014 tersebut.

 

4 dari 5 halaman

Lima Pertandingan Terakhir Bali United:

08/12/22 Bali United 3 - 0 Bhayangkara

12/12/22 Madura United 1 - 3 Bali United

15/12/22 Bali United 1 - 3 Borneo

19/12/22 Bali United 1 - 2 PSS Sleman

22/12/22 PSIS Semarang 0 - 3 Bali United

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Bali United di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer