Sukses


Piala AFF 2022: Bos Kalteng Putra Siapkan Bonus untuk Timnas Indonesia jika Kalahkan Vietnam

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia berhasil lolos hingga ke semifinal Piala AFF 2022, dan bersua Vietnam. Performa Tim Garuda mendapatkan pujian dari bos Kalteng Putra, Agustiar Sabran.

Dia menyebut kemampuan fisik dan teknik Pratama Arhan dkk. sangat bagus. Fisik para pemain Timnas Indonesia memang selalu digenjot Shin Tae-yong dalam latihan.

Juru taktik asal Korea Selatan itu dikenal sebagai pelatih yang punya perhatian khusus terhadap kondisi fisik anak asuhnya.

"Secara teknik dan fisik ini Timnas Indonesia luar biasa. Cuma saya sedikit meragukan dari mental saja," ujar Agustiar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (6/1/2023).

 

2 dari 4 halaman

Siap Berikan Bonus

Agustias datang ke SUGBK untuk menyaksikan pertandingan Timnas Indonesia versus Vietnam pada leg pertama semifinal Piala AFF 2022. Sayangnya, laga tersebut berakhir imbang tanpa gol.

Jika saja tim asuhan Shin Tae-yong bisa mengalahkan Vietnam, Agustiar akan memberikan bonus. Namun, dia tak mengungkapkan nominalnya.

"Kalau mereka menang bahkan ada bonus untuk Timnas Indonesia. Nominalnya itu rahasia," kata pria berusia 50 tahun tersebut.

 

3 dari 4 halaman

Komentar Soal Naturalisasi

Lebih lanjut, pria yang juga menjabat sebagai anggota DPR RI ini mengomentari banyaknya pemain naturalisasi di Timnas Indonesia. Agustiar mengaku tak mempersoalkannya.

Di Piala AFF 2022, Timnas Indonesia menggunakan tiga pemain naturalisasi. Ketiganya yaitu Marc Klok, Jordi Amat, dan Ilija Spasojevic.

"Sebenarnya saya enggak permasalahkan itu untuk jangka pendek. Tetapi jangka menengah dan panjang kita harus ada pembinaan," imbuh Agustiar.

 

4 dari 4 halaman

Hasil dan Jadwal Semifinal Piala AFF 2022:

Semifinal Leg 1

Jumat, 6 Januari 2023

  • Indonesia 0-0 Vietnam

Sabtu, 7 Januari 2023

  • Malaysia vs Thailand - 19.30 WIB

Semifinal Leg 2

Senin, 9 Januari 2023

  • Vietnam vs Indonesia - 19.30 WIB

Selasa, 10 Januari 2023

  • Thailand vs Malaysia - 19.30 WIB

Video Populer

Foto Populer