Sukses


BRI Liga 1: Dandi Maulana Gabung Persija, Kok Persebaya Enggak Cari Bek Baru?

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya secara resmi telah mencoret bek tengah Dandi Maulana dari skuatnya. Pemain berusia 24 tahun itu juga telah diumumkan bergabung dengan Persija Jakarta.

Dengan kondisi itu, Persebaya Surabaya hanya memiliki tiga pemain yang berposisi murni sebagai bek tengah. Mereka adalah Leo Lelis, Riswan Lauhim, dan Rizky Ridho. Jumlah itu tentu kurang untuk mengarungi putaran kedua BRI Liga 1 2022/2023.

Belum lagi, Rizky Ridho yang kerap mendapat panggilan Timnas Indonesia. Kondisi itu berpotensi membuat Persebaya hanya memiliki dua pemain saja di jantung pertahanan.

Namun, pelatih Persebaya, Aji Santoso, memutuskan tidak merekrut bek tengah baru. Dia merasa komposisi skuatnya sudah cukup untuk sisa kompetisi musim ini.

"Kami ada tiga pemain yang berposisi stopper. Ada Leo (Lelis), ada Riswan (Lauhim), dan (Rizky) Ridho. Nanti, kegiatan timnas tidak ada lagi sampai akhir musim,” ungkap pelatih Persebaya Surabaya itu.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Ambil dari Posisi Lain

Ungkapan Aji Santoso itu cukup masuk akal mengingat Timnas Indonesia tidak memiliki agenda lagi sampai akhir musim BRI Liga 1. Kompetisi musim ini dijadwalkan berakhir pada pertengahan April 2023.

Namun, jumlah tiga bek tengah tentu saja kurang ideal. Ada potensi pemain cedera yang bisa membuat lini belakang Persebaya Surabaya mengalami masalah.

Aji Santoso memilih menangani problem itu dengan menggeser pemain dari posisi lain. Dia juga sudah mengontrak George Brown yang notabene merupakan bek kanan.

"Kami ada Catur (Pamungkas) yang bisa jadi stoper, Brown juga main di dua posisi, bisa stoper atau bek kanan. Jadi untuk mencari stoper lagi sepertinya enggak," ujar pelatih berlisensi AFC Pro itu.

3 dari 4 halaman

Sudah Datangkan Gelandang Asing

Meski tak tertarik mendatangkan bek tengah baru, ada kemungkinan Persebaya Surabaya mendatangkan pemain baru di posisi yang lain. Aji Santoso masih enggan membicarakan itu untuk saat ini.

"Saya belum bisa ngomong. Kami lihat nanti ke depannya seperti apa. Namun, yang jelas saya bersama manajemen sudah memikirkan bagaimana tim ini bisa jauh lebih bagus di putaran kedua," ujar Aji Santoso.

Persebaya baru saja mengumumkan pemain rekrutan teranyar untuk menambah kekuatan di putaran kedua, yaitu gelandang asal Portugal, Ze Valente, yang selama putaran pertama berseragam PSS Sleman.

4 dari 4 halaman

Posisi Persebaya di BRI Liga 1 saat Ini

Video Populer

Foto Populer