Sukses


Bikin Geregetan! Shin Tae-yong Soroti Pelanggaran Brutal Doan Van Hau, Selalu Lolos dari Kartu

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia akan menghadapi Timnas Vietnam pada laga leg kedua babak semifinal Piala AFF 2022. Pertandingan itu akan digelar di Stadion My Dinh, Hanoi pada Senin (9/1/2023) malam WIB.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong tidak hanya menyiapkan tim asuhannya sebaik mungkin untuk menghadapi laga itu. Ia juga tampak waspada dengan kemungkinan-kemungkinan yang lain.

Seperti keputusan wasit yang merugikan. Juga permainan brutal dari bek kiri Vietnam, Doan Van Hau.

Pemain bernomor punggung lima itu memang dikenal dengan tipikal permainan seperti itu. Timnas Indonesia dan Timnas Malaysia sudah merasakan betul bagaimana cara bermain Van Hau.

2 dari 4 halaman

Unggahan Khusus

Shin Tae-yong tampak menaruh perhatian khusus kepada Doan Van Hau. Bahkan, eks pelatih Timnas Korea Selatan itu membuat unggahan khusus mengenai Doan Van Hau di Instagram, shintaeyong7777.

Shin mengunggah tiga video. Dua di antaranya adalah video mengenai pelanggaran yang dibuat Van Hau di Piala AFF 2022.

Satu kepada pemain Timnas Indonesia, Dendy Sulistyawan pada leg pertama semifinal. Satu lagi pelanggaran keras kepada bek kanan Timnas Malaysia, Azam Azmi.

Sementara video yang lain yang diunggah Shin memuat keputusan kontroversial wasit asal Oman, Omar Al-Yaqoubi yang tidak memberikan tendangan penalti untuk Timnas Indonesia. Padahal, Ricky Kambuaya jelas-jelas dilanggar di dalam kotak penalti Vietnam.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by 신태용 (@shintaeyong7777)

3 dari 4 halaman

Harus Fair Play

Dalam unggahan tersebut, Shin Tae-yong pun memberikan pesan menarik. Pesan itu tertuang pada caption.

"Tidak boleh usaha para pemain yang dibuat selama ini tenggelam karena wasit," katanya.

Ia pun mengingtatkan wasit dan pemain harus bersikap fair play di sepanjang pertandingan. Ia juga berhadap kejadian serupa tak terulang kembali.

"Wasit dan pemain harus fair play sama-sama dan saya berharap semoga tidak lagi ada kejadian seperti ini," harap Shin.

4 dari 4 halaman

Lolos Terus dari Kartu

Doan Van Hau tak pernah sekalipun mendapat kartu dari wasit selama Piala AFF 2022. Selain saat melawan Timnas Indonesia, dia juga beberapa kali melakukan pelanggaran kasar ke pemain Malaysia.

Kali ini, netizen Indonesia dan Malaysia pun sepakat, menilai Doan Van Hau pemain yang paling tidak fair di Piala AFF 2022.

Video Populer

Foto Populer