Sukses


Public Enemy ASEAN! Doan van Hau Ternyata Pernah Ditampol Pemain Thailand

Bola.com, Jakarta - Bek kiri Timnas Vietnam, Doan Van Hau menarik perhatian di sepanjang pergelaran Piala AFF 2022. Van Hau kerap melakukan pelanggaran brutal.

Menariknya, eks pemain Heerenveen itu sejauh ini masih belum mendapatkan kartu kuning di Piala AFF 2022. Sebuah fakta yang menarik dicermati.

Namun, Doan Van Hau tak melulu leluasa mengasari lawan tanpa mendapatkan ganjaran. Pada turnamen King's Cup 2019, Doan Van Hau pernah ditampar pemain Timnas Thailand, Thitiphan Puangchan.

Puangchan tampak geregetan dengan Van Hau. Ada tamparan yang ia lepaskan dengan tangan kanannya ke pipi sebelah kiri Van Hau ketika beberapa pemain dari kedua tim terlibat adu argumen.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Kemenangan untuk Vietnam

Sayangnya, pada laga itu Timnas Thailand harus kalah dari Timnas Vietnam dengan skor 0-1. Nguyen Anh Duc menjadi satu-satunya pencetak gol pada laga yang berlangsung di Chang Arena itu.

Timnas Vietnam kemudian melaju ke babak final King's Cup 2019. Namun, mereka kalah lewat adu tendangan penalti dari Curacao.

Menariknya, tiga tahun kemudian, kita semua tahu, Curacao kalah dua kali ketika menghadapi Timnas Indonesia dalam laga uji coba.

3 dari 4 halaman

5 Pelanggaran 0 Kartu

Doan Van Hau tercatat setidaknya melakukan lima pelanggaran keras di Piala AFF 2022. Tiga pelanggaran saat Timnas Vietnam menghadapi Timnas Malaysia.

Sementara sisanya saat menghadapi Timnas Indonesia pada leg pertama babak semifinal, Jumat (6/1/2023).

Pelanggaran keras pertama Van Hau ditujukan kepada kaki Dendy Sulistyawan. Ia tampak meloncat untuk mengenai kaki Dendy.

Pelanggaran keras yang lain ditujukan untuk Ricky Kambuaya di dalam kotak penalti Vietnam. Menariknya, wasit bahkan tidak menganggap itu sebagai pelanggaran. Sejauh ini, Van Hau juga belum menerima satu pun kartu kuning di Piala AFF 2022.

 
4 dari 4 halaman

Hasil dan Jadwal Semifinal Piala AFF 2022

Leg pertama

Jumat, 6 Januari 2023

Timnas Indonesia vs Vietnam 0-0

Sabtu, 7 Januari 2023

Malaysia vs Thailand 1-0

 

Leg kedua

Senin, 9 Januari 2023

Vietnam vs Timnas Indonesia

Stadion My Dinh, Hanoi

Pukul 19.30 WIB

Selasa, 10 Januari 2023

Thailand vs Malaysia

Stadion Thammasat, Pathum Thani

Pukul 19.30 WIB

Video Populer

Foto Populer