Sukses


BRI Liga 1: Rindu Kehadiran Bobotoh, Stoper Naturalisasi Persib Termotivasi Hadapi Persija

Bola.com, Bandung - Bek naturalisasi Persib Bandung, Victor Igbonefo, sangat siap menghadapi Persija Jakarta dalam laga tunda BRI Liga 1 2022/2023. Duel itu akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Rabu (11/1/2023) sore WIB.

Pemain Persib Bandung kelahiran Nigeria yang sudah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) itu tidak sabar merasakan kembali atmosfer kehadiran bobotoh di GBLA setelah cukup lama bermain tanpa para pendukung di stadion.

"Kehadiran bobotoh adalah haraoan kami semua, karena sudah lama kami tidak merasakan kehadiran mereka dan bobotoh pun kangen menonton bola," ujar Victor Igbonefo.

"Harapan saya, mereka datang dan mendukung kami tanpa ada benturan yang tidak perlu, karena kami membutuhkan bobotoh," lanjut bek Persib Bandung itu.

2 dari 5 halaman

Tak Pernah Surut Mendukung

Victor Igbonefo merasa sangat senang karena kehadiran bobotoh selalu menjadi suntikan motivasi yang luar biasa bagi Persib Bandung.

Namun, ia berharap bobotoh bisa tertib menyaksikan duel kontra Macan Kemayoran agar Persib terhindar dari kemungkinan mendapatkan sanksi.

"Saya senang selama ini mereka tidak pernah surut dalam mendukung kami. Jadi ini kesempatan kami untuk berjuang melawan Persija," ujar Igbonefo.

3 dari 5 halaman

Waspada Terhadap Persija

Bicara mengenai kekuatan Persija Jakarta, pemain bernomor punggung 32 di Persib Bandung ini mengakui tim besutan Thomas Doll itu cukup bagus dan merupakan tim yang memiliki kekuatan sangat baik.

Namun, itu tak menyurutkan motivasi Igbonefo yang meyakini dengan persiapan latihan yang bagus selama ini, Persib siap mengalahkan Persija.

"Mereka bermain sangat bagus, jadi kami harus tetap waspada. Kami juga sudah latihan bagus sekali dan semua pemain semangat latihan," ucap Igbonefo.

 

4 dari 5 halaman

Lebih Bugar dari Persija

Terlebih Persib Bandung memiliki jeda lebih panjang ketimbang Persija, di mana Riko Simanjuntak dkk. juga baru saja bermain melawan PSS Sleman dalam laga tunda BRI Liga 1 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (8/1/2023).

Laga itu merupakan laga babak kedua antara Persija versus PSS setelah duel kedua tim pada pekan terakhir putaran pertama BRI Liga 1 musim ini terpaksa ditunda lantaran derasnya hujan. Dalam laga tersebut Persija menang 2-0 atas Sleman.

"Tentu karena setelah libur mereka akan mendapatkan situasi pertandingan sebelum menghadapi kami, tapi kami semangat latihan dan menghadapi situasi," ujar Igbonefo.

"Menurut saya itu menentukan mereka meski hanya satu babak. Iitu bagus buat persiapan mereka dan kami harus bekerja lebih keras lagi," lanjutnya.

5 dari 5 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 saat Ini

Video Populer

Foto Populer