Sukses


Babak Pertama Semifinal Piala AFF 2022: Duel Keras Doan Van Hau Vs Asnawi Mangkualam, Park Hang-seo Sampai Ngamuk Guys

Bola.com, Hanoi - Bek sayap Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam kerap terlibat duel dengan wingback Vietnam, Doan Van Hau dalam babak pertama di babak semifinal Piala AFF 2022.

Vietnam untuk sementara unggul 1-0 atas Timnas Indonesia dalam leg kedua empat besar Piala AFF 2022 di My Dinh National Stadium, Hanoi pada Senin (9/1/2023) malam WIB.

Pertandingan telah berjalan ketat dan bertensi tinggi sejak awal. Keselahan lini belakang Timnas Indonesia pada menit-menit awal harus dibayar mahal dengan kebobolan.

Vietnam berhasil mencuri gol cepat lewat lewat Nguyen Tien Linh pada menit ketiga setelah memanfaatkan umpan jauh dari Do Hung Dung.

2 dari 5 halaman

Insiden Pertama

Pada menit ke-34, insiden pertama terjadi antara Asnawi dengan Van Hau. Asnawi melanggar keras Van Hau sehingga berujung kartu kuning dari saku wasit Araki Yusuke.

Kejadian itu sempat memancing emosi para pemain hingga pelatih Vietnam, Park Hang-seo. Dia bangkit dari tempat duduknya untuk berlari ke pinggir lapangan.

Arsitek asal Korea Selatan itu terlihat ngamuk-ngamuk dan tidak terima dengan tekel Asnawi kepada Van Hau.

3 dari 5 halaman

Lanjut Part Kedua

Duel Asnawi dengan Van Hau part kedua dalam pertandingan yang sama terjadi empat menit berselang. Gantian, giliran Van Hau yang melanggar Asnawi.

Wasit Araki Yusuke mengganjar Van Hau dengan kartu kuning karena dianggap menyikut Asnawi hingga terjatuh dan mengerang kesakitan.

Sejumlah pemain Timnas Indonesia kesal dengan Van Hau. Mulai dari Fachruddin Aryanto hingga Marc Klok. Bahkan, Klok sampai menunjuk-nunjuk Van Hau.

4 dari 5 halaman

Shin Tae-yong Geram

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong juga terlihat geram dengan pelanggaran Van Hau terhadap Asnawi.

Sampai 45 menit pertama tuntas, Timnas Indonesia masih ketinggalan satu gol dari Vietnam. Tim berjulukan Skuad Garuda itu hanya membutuhkan hasil imbang minimal 1-1 untuk lolos ke final Piala AFF 2022.

5 dari 5 halaman

Susunan Pemain Vietnam Vs Timnas Indonesia

  • Vietnam (3-4-3): Dang Van lam; Que Ngoc Hai, Bu Tien Dung, Nguyen Thanh Chung; Ho Tan Tai, Do Hung Dung, Nguyen Thanh Chung, Nguyen Quang Hai, Doan Van Hau; Pham Tuan Hai, Nguyen Tien Linh, Nguyen Hoang Duc.
  • Pelatih: Park Hang-seo (Korea Selatan).
  • Timnas Indonesia (3-4-3): Nadeo Argawinata; Fachruddin Aryanto, Jordi Amat, Rizky Ridho; Asnawi Mangkualam, Marc Klok, Marselino Ferdinan, Pratama Arhan; Yakob Sayuri, Saddil Ramdani, Dendy Sulistyawan.
  • Pelatih: Shin Tae-yong (Korea Selatan).

Video Populer

Foto Populer