Sukses


Prediksi Barito Putera Vs PSM di BRI Liga 1: Tim Tamu Dalam Tren Positif

Bola.com, Martapura - PSM Makassar akan berjumpa Barito Putera dalam partai tunda pekan ke-6 BRI Liga 1 2022/2023. Duel kedua tim ini bakal tersaji di Stadion Demang Lehman, Martapura, Kalimantan Selatan Selasa (10/1/2023) pukul 15:00 WIB.

Sebelumnya laga yang mempertemukan Barito Putera dengan PSM Makassar ini sempat tertunDa dua kali. Penundaan pertama karena bertepatan dengan pertandingan PSM Makassar di AFC Cup 2022. Kedua, lantaran adanya tragedi Kanjuruhan.

Klub berjulukan Juku Eja itu saat ini kukuh di puncak klasemen sementara Liga 1 2022/2023 dengan torehan 33 poin dari 16 pertandingan. Pasukan Bernardo Tavares unggul selisih gol dari Bali United dan Madura United di peringkat kedua dan ketiga.

Di sepanjang putaran pertama BRI Liga 1 2022/2023 PSM Makassar tampil begitu apik dengan 15 pertandingan tanpa kekalahan. Rekor itu akhirnya dipatahkan Madura United pada pekan ke-15 pada 15 Desember 2022 lalu.

 

2 dari 6 halaman

Lanjutkan Tren Positif

Melihat performa tim di putaran pertama, pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares merasa bangga. Dia memuji kinerja seluruh pemain yang mau bekerja keras di setiap pertandingan.

"Bangga, setelah pertandingan yang kita jalani. Kita menunjukkan sesuatu di liga ini. Bisa dilihat saya tidak takut memainkan pemain muda kalau mereka bekerja keras akan mendapatkan kesempatan bermain,” ungkap pelatih asal Portugal itu.

Lini serang dan lini pertahanan PSM Makassar tampil cukup seimbang dengan 26 kali menjebol gawang lawan. Sedangkan gawang mereka hanya kebobolan sebanyak sembilan gol hingga putaran pertama kompetisi rampung akhir Desember 2022 lalu.

Yang pasti, Bernardo Tavares berharap para pemain dapat memberikan yang terbaik di lapangan. Persiapan tim sejauh ini berjalan cukup lancar. Seluruh pemain disebut Tavares dalam kondisi siap tanding.

 

3 dari 6 halaman

Barito Putera Siap Tempur

Barito Putera bertekad meneruskan tren positif mereka di akhir putaran pertama BRI Liga 1 2022/2023. Pasalnya sepanjang restart Liga 1 Laskar Antasari mencatatkan hasil yang cukup lumayan. Dari enam laga, mereka meraih dua kemenangan, tiga hasil imbang, dan sekali kekalahan.

Tambahan tiga poin juga sangat penting demi mentas dari papan bawah. Saat ini Barito Putera tepat berada di zona degradasi atau posisi ke-16 dengan raihan 14 angka.

 

 

 

4 dari 6 halaman

Bukan Lawan Mudah

Menghadapi PSM Makassar jelas bukan laga mudah bagi Barito Putera. Selain memiliki skuad yang oke, menilik tabel klasemen, tim lawan berada jauh di atas Laskar Antasari.

Meski begitu, asisten pelatih Barito Putera Isnan Ali optimistis timnya bisa melewati setiap laga dengan hasil yang diharapkan. Termasuk kala menjamu PSM Makassar nanti.

Isnan Ali mengatakan, evaluasi tim terus dilakukan. Dia berharap pembenahan dalam latihan dapat berdampak positif di lapangan.

"Seluruh pemain siap untuk berjuang. Kami main di kandang jadi tidak ada alasan membuang kesempatan meraih poin penuh," ujar Isnan Ali.

"Setiap selesai bertanding kami selalu evaluasi, tentu ada perbaikan apa saja yang harus kami perbaiki. Evaluasi baik dalam lapangan saat latihan maupun di classroom kami sampaikan selalu ke pemain," sambungnya.

 

5 dari 6 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Barito Putera (4-2-3-1): Joko Riwobo; Nazar Nurzaidin, Muhamad Firly, Renan Silva, Frank Sokoy; Raffi Syaharil, Bayu Pradana; Ferdiansyah, Mike Ott, Buyung Ismu; Kahar Kalu.

Pelatih: Rodney Borges Goncalves

PSM Makassar (4-4-2): Reza Arya; Safrudin Tahar, Agung Mannan, Yuran Fernandes, Yance Sayuri; Akbar Tanjung, Muhammad Arfan, Kenzo Nambu, Dzaky Asraf; Wiljan Pluim, Everton Nascimento

Pelatih: Bernardo Tavarez

  • Prediksi Bola.com: 40-60
  • Selasa, 9 Januari 2023
  • Venue: Stadion Demang Lehman, Martapura, Kalimantan Selatan
  • Kick-off 15:00 WIB
6 dari 6 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer