Sukses


Doan Van Hau Akhirnya Dapat Kartu Kuning di Piala AFF 2022, Netizen Indonesia dan Malaysia Syukuran Online: Seharusnya Red Card Sudah Lama!

Bola.com, Jakarta - Doan Van Hau menjadi pemain yang paling banyak dibicarakan di Piala AFF 2022. Aksi-aksi brutalnya yang selalu lolos dari kartu menjadi sorotan.

Tak hanya di Indonesia, bek Timnas Vietnam ini menjadi public enemy suporter Timnas Malaysia. Sebelum melawan skuad Garuda di semifinal, Vietnam bersua Malaysia di penyisihan Grup B.

Saat itu, Van Hau beberapa kali melakukan pelanggaran terhadap pemain Malaysia. Yang terparah menyikut Azam Azmi sampai kesakitan. Tapi, Van Hau tak diberi peringatan.

Di SUGBK saat bersua Indonesia, Doan Van Hau juga menginjak kaki Dedik Sulistyawan, tapi dia yang malah pura-pura kesakitan.

 

2 dari 6 halaman

Kartu Kuning Perdana

Sebelum semifinal kedua melawan Indonesia, bek berusia 23 tahun ini selalu lolos dari hukuman kartu dari wasit. Namun di laga ini, akhirnya dia diganjar kartu kuning.

Tepatnya di menit 38. Van Hau kedapatan menyikut wajah dari bek Indonesia, Asnawi Mangkualam. Setelah mendapatkan kartu kuning, permainannya sedikit melunak. Tapi dia tetap jadi salah satu 'incaran' pemain Indonesia.

Terutama gelandang naturalisasi Indonesia, Marc Klok. Ada dua momen Klok seperti memberikan peringatan kepada tukang jagal Vietnam tersebut.

Pertama setelah pelanggaran yang dilakukannya kepada Asnawi. Setelah itu, di menit 58, Klok menolak Van Hau yang ingin berjabat tangan dengannya. Terlihat jelas Klok mulai gerah melihat permainan pemain bernomor punggung 5 Vietnam tersebut.

3 dari 6 halaman

Syukuran Online

4 dari 6 halaman

Red Card Harusnya

5 dari 6 halaman

Musuh Bersama

6 dari 6 halaman

Sudah Diwakili Marc Klok

Video Populer

Foto Populer