Sukses


Viral Video Marc Klok Terjatuh, Berguling-guling, dan Kesakitan ketika Menjaga Doan Van Hau, Respons Netizen Tidak Terduga

Bola.com, Hanoi - Viral video di media sosial ketika gelandang Timnas Indonesia, Marc Klok terjatuh hingga terguling-guling dan meringis kesakitan ketika menjaga bek Vietnam, Doan Van Hau. Respons netizen justru tidak terduga.

Dalam video yang diunggah akun Twitter, @Ruddolf_ dan diposting ulang akun @FaktaSepakbola pada Selasa (10/1/2023) pagi WIB, Marc Klok tiba-tiba ambruk saat tengah mengawal Doan Van Hau di kotak penalti Timnas Indonesia.

Kejadian yang berlangsung pada menit ke-74 itu, berawal dari Vietnam yang hendak melepaskan sepak pojok sehingga terjadi kerumunan pemain kedua kesebelasan di area 12 pas Timnas Indonesia.

Rubuhnya Marc Klok membuat pemain Timnas Indonesia lainnya, Ricky Kambuaya emosi dan mendorong Doan Van Hau hingga terpental dan terjatuh.

2 dari 10 halaman

Kambuaya Kartu Kuning

Aksi Kambuaya itu berbuah kartu kuning dari saku wasit Yusuke Araki pada menit ke-74.

Namun, Yusuke Araki tidak memberikan kartu kepada Doan Van Hau atau pun Marc Klok, dua pemain yang terlibat dalam insiden tersebut.

Usut punya usut, menurut dugaan netizen, Marc Klok melakukan akting alias diving seolah-olah menerima kontak fisik yang keras dengan Doan Van Hau.

3 dari 10 halaman

Posisi Wasit saat Kejadian

Wasit Yusuke kemungkinan melihat dengan jelas peristiwa itu, karena sempat mendekati keduanya sebelum Marc Klok terjatuh.

Klok diprediksi mengincar kartu kuning kedua untuk Doan Van Hau yang telah menerima kartu kuning pertama pada menit ke-38 akibat melanggar Asnawi Mangkualam.

Kejadian lainnya yang tidak kalah serunya ialah ketika Marc Klok menolak berjabat tangan dengan Doan Van Hau. Padahal Van Hau telah menjulurkan tangannya kepada Klok.

4 dari 10 halaman

Aktor Drama

"Pemain Timnas Indonesia adalah aktor yang dramatis, abaikan saja. Saya sangat senang dan ingin mendedikasikan kemenangan untuk para penggemar," ujar Doan Van Hau dilansir dari Thethao 247.

Timnas Indonesia harus menerima kenyataan pahit tersingkir dari Piala AFF 2022 karena kalah 0-2 secara agregat dari Vietnam pada semifinal.

Setelah bermain imbang 0-0 dalam pertemuan pertama pada 6 Januari 2023, Timnas Indonesia takluk 0-2 dari Vietnam pada pertemuan kedua, Senin (9/1/2023) malam WIB.

5 dari 10 halaman

Tanggapan Netizen

6 dari 10 halaman

Wasit Tidak Terpancing

7 dari 10 halaman

Mencari Momen

8 dari 10 halaman

Terlihat Akting

9 dari 10 halaman

Kambuaya Kurang Briefing

10 dari 10 halaman

Video Insiden Marc Klok dengan Doan Van Hau

Video Populer

Foto Populer