Sukses


Dikenal Provokator dan Main Kotor, Doan Van Hau Ternyata Masih Punya Rasa Respek: Bangunkan Pemain Timnas Indonesia yang Terkapar

Bola.com, Hanoi - Doan Van Hau dikenal sebagai pemain provokator dan kerap bermain kotor di Piala AFF 2022. Namun, bek Vietnam itu masih mempunyai rasa respek, khususunya terhadap Timnas Indonesia.

Kekasih Doan Van Hau, Doan Hai My menggunggah video ketika pacarnya tengah membangunkan dua pemain Timnas Indonesia yang tergeletak kecewa akibat kalah dari Vietnam.

Doan Hai My memosting video Doan Van Hau itu di akun Instagramnya, @_doanhaimy pada Senin (9/1/2023) malam WIB.

Timnas Indonesia takluk 0-2 dari Vietnam dalam pertemuan kedua babak semifinal Piala AFF 2022 di My Dinh National Stadium, Hanoi pada Senin (9/1/2023) malam WIB.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Bantu Yakob Sayuri dan Fachruddin Aryanto

Sebelumnya, kedua tim bermain imbang 0-0 pada leg pertama empat besar Piala AFF 2022 pada 6 Januari 2023 sehingga Timnas Indonesia keok 0-2 secara agregat dari Vietnam.

Berdasarkan video itu, Doan Van Hau terlihat membantu Yakob Sayuri yang terkapar dan Fachruddin Aryanto seusai wasit Yusuke Araki meniup peluit panjang.

Doan Van Hau juga bersalaman dengan pemain Timnas Indonesia lainnya, Muhammad Rafli.

3 dari 5 halaman

Duel dengan Asnawi Mangkualam dan Marc Klok

Pada partai itu, Doan Van Hau beberapa kali berduel dengan para pemain Timnas Indonesia, termasuk bersama Asnawi Mangkualam yang berujung kartu kuning dan Marc Klok.

Doan Van Hau juga menuduh para pemain Timnas Indonesia sebagai aktor drama buntut beberapa kali insiden yang terjadi dalam pertandingan tersebut.

"Pemain Timnas Indonesia adalah aktor yang dramatis, abaikan saja. Saya sangat senang dan ingin mendedikasikan kemenangan untuk para penggemar," ujar Doan Van Hau dilansir dari Thethao 247.

4 dari 5 halaman

Musuh Bersama

Sepanjang Piala AFF 2022, Doan Van Hau menjadi musuh publik bersama Timnas Indonesia dan Malaysia karena permainan kerasnya di atas lapangan.

Sedikitnya, bek berusia 23 tahun yang pernah membela SC Heerenveen di Liga Belanda itu melakukan aksi kotor terhadap pemain Malaysia dan Timnas Indonesia, seperti menyikut hingga menghajar kaki.

5 dari 5 halaman

Marc Klok Tolak Berjabat Tangan dengan Doan Van Hau

Video Populer

Foto Populer