Sukses


BRI Liga 1: Setelah Hasim Kipuw, Irsyad Maulana dan Hanis Saghara juga Tinggalkan Arema FC

Bola.com, Malang - Arema FC kembali kehilangan pemainnya di bursa transfer tengah musim BRI Liga 1 2022/2023. Setelah bek senior, Hasim Kipuw ,pergi ke Madura United, kini dua pemain lain menyusulnya, yakni Irsyad Maulana dan Hanis Sagara Putra.

Kedua pemain tersebut sudah tidak terlihat dalam sesi latihan Arema FC sejak awal pekan ini. Pelatih Arema, Javier Roca mengakui jika timnya kehilangan tiga pemain untuk saat ini.

Meskipun rencana awal Arema FC ingin mempertahankan semua pemain. Namun, dia tak bisa menahan pemain yang ingin dapat kesempatan main lebih banyak di klub lain.

“Untuk saat ini ada 3 pemain yang dilepas,” kata pelatih Arema FC, Javier Roca.

 

2 dari 5 halaman

Manajemen Arema FC Masih Bungkam

 

Hanya saja manajemen Arema FC secara resmi belum mengumumkan kepergian pemain pada paruh musim ini. Proses perpindahannya masih berjalan, termasuk Hasim Kipuw yang sudah dikenalkan jadi pemain baru Madura United.

Kepergian Irsyad dan Hanis tentu mengurangi slot winger dan striker. Namun, Arema FC masih punya banyak stok di posisi tersebut. Apalagi Kushedya Hari Yudo sudah pulih dari cedera lutut.

"Kami tidak bisa menahan pemain yang ingin keluar. Itu sudah biasa dalam sepak bola. Sekarang fokus dengan pemain yang ada," ujar Roca.

3 dari 5 halaman

Pergi ke Mana?

Lantas ke mana Irsyad dan Hanis berlabuh? Sampai saat ini dua pemain itu belum memberikan jawaban. Namun, mereka sudah meninggalkan Malang pada Selasa (10/1/2023). Dua pemain itu sudah berpamitan kepada ofisial tim.

Namun, bukan hal yang sulit bagi kedua pemain itu untuk mendapatkan klub Liga 1. Hanya tinggal menunggu waktu kapan klub baru itu mengumumkan perkenalannya.

 

4 dari 5 halaman

Performa Bersama Arema FC

Selama setengah musim membela Arema FC, bisa dibilang kedua pemain ini memang jarang mendapatkan kesempatan di tim utama. Irsyad bermain dalam 13 pertandingan, tetapi hanya sekali dipercaya menjadi starter.

Meski sering jadi pemain pengganti, winger berusia 29 tahun ini menyumbang satu gol dan dua assist untuk Arema FC.

Kesempatan bermain yang didapatkan Hanis pun sama. Ia tampil dalam 13 pertandingan, tetapi hanya sekali menjadi pemain inti. Mantan pemain Persikabo 1973 itu belum membuat gol dan assist.

Keputusan hengkang dua pemain ini tentu ingin menyelamatkan karier, karena di klub sebelumnya, dua pemain ini sering menjadi pilihan utama. Bahkan Hanis didatangkan Arema FC dengan label pemain Timnas Indonesia.

5 dari 5 halaman

Posisi Arema FC di BRI Liga 1 saat Ini

Video Populer

Foto Populer