Sukses


BRI Liga 1: GBLA dan Si Jalak Harupat Dipersiapkan untuk Piala Dunia U-20, Persib Berencana Ngandang di Wibawa Mukti

Bola.com, Bandung - Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi rencananya akan menjadi tempat laga kandang Persib Bandung pada sisa laga kompetisi BRI Liga 1 2022/2023.

Rencana itu lantaran Persib Bandung sudah tidak bisa menggunakan Stadion GBLA, Gedebage, Kota Bandung sebab sedang disiapkan sebagai lapangan pendamping gelaran Piala Dunia U-20 2023.

Pun Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung. Stadion milik Pemerintah Kabupaten Bandung itu akan dipersiapkan sebagai tempat pertandingan Piala Dunia U-20 2023.

"Jadi untuk homebase Persib berikutnya, kami sedang berusaha untuk bermain di stadion yang masih berada di wilayah Jawa Barat, mungkin saat lawan Bhayangkara nanti kami akan bermain di Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi," jelas Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, Kamis (12/1/2023) di Bandung.

 

2 dari 5 halaman

Alternatif di Pakansari

Untuk laga-laga kandang selanjutnya, lanjut Teddy, selain Wibawa Mukti kemungkinan bisa digelar di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor.

"Ya, selain Wibawa Mukti, mungkin Pakansari pada pertandingan berikutnya," ucap Teddy.

"Yang pasti kami masih berusaha mendapatkan yang terbaik untuk bisa mendapatkan stadion sebagai tempat pertandingan kandang Persib Bandung berikutnya," tambah Teddy.

 

3 dari 5 halaman

Penyesuaian Jadwal

Untuk pertandingan Persib vs Bhayangkara FC nanti, Teddy mengaku sudah memberikan informasi kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Liga 1 musim ini.

"Dan dari informasi yang kami terima, pertandingan Persib lawan Bhayangkara diundur menjadi tanggal 16 Januari, sebelumnya akan digelar Minggu, 15 Januari," jelas Teddy.

Alasan diundur satu hari kata Teddy dikarenakan pada 15 Januari nanti, juga ada pertandingan Persija Jakarta lawan Bali United di Stadion Patriot Candrabagha, Kota Bekasi.

"Jadi karena ada potensi rawan, di mana Persija bermain dihari dan jam yang sama di Bekasi, maka pertandingan Persib lawan Bhayangkara diundur ke tanggal 16 Januari," tutur Teddy.

 

4 dari 5 halaman

Apresiasi kepada Pihak Keamanan

Pada kesempatan itu, Teddy juga mengapresiasi kerjasama dengan pihak Polda Jabar dan Polrestabes Kota Bandung, di mana pertandingan Persib versus Persija, Rabu (11/1/2023) di Stadion GBLA, Bandung berjalan lancar.

"Ini memang lembaran baru bagi penyelenggaraan sepak bola sesuai Perpol nomor 10 tahun 2022, di mana tugas untuk ring satu itu dilakukan oleh steward di bawah komando komisi eksekusi officer milik Panpel," ucap Teddy.

"Kemudian kami juga mengapresiasi Bobotoh yang menonton dengan tertib menjaga nama baik Kota Bandung dan Bobotoh sehingga pertandingan berjalan lancar hingga selesai," tambah Teddy sambil mengakhiri.

5 dari 5 halaman

Posisi Persib Saat Ini

Video Populer

Foto Populer