Sukses


BRI Liga 1: Pelatih Persis Antusias Adu Taktik dengan Arsitek Anyar Dewa United

Bola.com, Solo - Persis Solo memaksimalkan persiapan untuk menghadapi Dewa United pada laga pekan ke-18 BRI Liga 1 2022/2023. Intensitas latihan tim Laskar Sambernyawa juga makin meningkat.

Menurut jadwal, Persis Solo akan bertandang ke markas Dewa United di Indomilk Arena, Tangerang, Sabtu (14/1/2023). Berbagai persiapan terus dimatangkan jelang duel ini.

Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina, menyebut timnya dalam kondisi yang prima menjelang laga tersebut. Ada beberapa materi latihan yang diberikan tim pelatih untuk memperbaiki performa Ryo Matsumura dkk.

“Kami bekerja dengan sangat keras dan semua pemain dalam kondisi yang baik menjelang pertandingan,” kata Leonardo Medina

Kami melakukan banyak pekerjaan untuk penguasaan bola di final third dan juga penyelesaian akhir. Kami sangat siap menghadapi Dewa United dengan stamina yang sangat bagus,” imbuh pelatih Persis Solo itu.

 

2 dari 5 halaman

Mematangkan Aspek Taktik

Juru racik asal Uruguay ini menjelaskan Persis Solo memang tengah mengasah beberapa kekurangan yang masih terlihat pada akhir putaran pertama BRI Liga 1 2022/2023.

Satu aspek yang tengah dimatangkan Laskar Sambernyawa ialah taktik. Leonardo berharap anak asuhnya tampil maksimal untuk merebut poin di kandang lawan.

“Kami juga berlatih dengan baik secara taktik untuk menghadapi mereka. Tim lawan pasti akan menunjukkan perlawanan yang sangat baik untuk pertandingan besok,” ujarnya.

3 dari 5 halaman

Antisipasi Pelatih Baru

Leonardo Medina juga menyebut bahwa kehadiran pelatih anyar Dewa United, Jan Olde Riekerink, bakal membuat duel kali ini berlangsung menarik.

Ia memprediksi para pemain lawan akan tampil maksimal agar bisa mencuri hati mantan pelatih Jong Ajax tersebut.

“Dewa United mengganti pelatih kepala dan saya rasa mungkin akan menjadi satu motivasi bagi mereka,” ujarnya.

“Para pemain lawan pasti dalam kondisi yang sangat baik untuk menunjukkan kemampuan di hadapan pelatih baru,” imbuh pelatih Persis Solo itu.

 

4 dari 5 halaman

3 Pemain Masih Absen

Juru racik berusia 45 tahun ini juga memberikan perkembangan terbaru terkait tiga nama pemain Persis Solo yang absen karena mengalami cedera.

Selebihnya, seluruh pemain yang memperkuat tim asal Kota Bengawan ini dalam kondisi optimal dan sudah siap tempur untuk menghadapi Dewa United.

“Ada Andri Ibo dan Irfan Bachdim yang sedang menjalani recovery. Lalu, Irfan Jauhari baru saja menjalani operasi. Selain itu, seluruh pemain berada dalam kondisi yang sangat baik,” katanya.

“Beruntungnya, kita tidak hanya bergantung pada satu atau dua pemain. Sebab, seluruh pemain bekerja dengan keras dan selalu menunjukkan kemampuan terbaik saat sesi latihan,” tambahnya.

5 dari 5 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 saat Ini

Video Populer

Foto Populer