Sukses


Erick Thohir Jadi Calon Ketum PSSI, Candaan Kaesang Bikin Ngakak

Bola.com, Jakarta - Erick Thohir resmi maju dalam bursa pencalonan ketua umum PSSI. Erick resmi menyerahkan dokumen pendaftaran di kantor PSSI yang terletak di GBK Arena, Minggu (15/01/2023) siang WIB.

Erick didampingi oleh puluhan pendukungnya. Termasuk para public figure yang juga memiliki klub sepak bola. Satu diantaranya adalah putra Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep. 

Kaesang pun sempat memberikan keterangan kepada awak media mengenai kedatangannya ke GBK Arena. Pria berusia 28 tahun itu dengan nada bercanda tak mendukung Erick.

"Lho memangnya kita dukung Pak Erick," kata Kaesang diiringi gelak tawa awak media.

2 dari 3 halaman

Bisa Memimpin PSSI

Kaesang Pangarep menyatakan Erick Thohir memiliki pengalaman yang banyak di dunia sepak bola. Bahkan, melalui putranya, Aga Thohir, Erick pun cukup berperan tehadap perkembangan Persis Solo.

Seperti diketahui, klub berjulukan Laskar Sambernyawa itu juga dikelola oleh Kesang Pangarep. Kaesang merasa beragam pengalaman itu sudah cukup meyakinkannya untuk mendukung Erick Thohir menjadi ketua umum PSSI.

3 dari 3 halaman

Arah yang Lebih Baik

Tokoh publik lain yang memberikan dukungan kepada Erick Thohir adalah Atta Halilintar. Atta yang merupakan pemilik klub Luga 2, FC Bekasi City memang memiliiki hak suara pada Kongres PSSI.

Atta menginginkan sepak bola Indonesia berubah ke arah yang lebih baik. Erick Thohir dinilai mampu mewujudkan hal itu.

"Keinginan anak muda sepak bola berubah ke arah lebih baik," katanya.

"Yg nggak jalan bisa jalan. Kami anak-anak muda punya mimpi sebagai pemain, menjadi pemain Timnas Indonesia. Pokoknya kita dukung yang bisa membuat sepak bola lebih baik," tandasnya. 

Video Populer

Foto Populer