Sukses


BRI Liga 1: Ulah Taisei Marukawa Bikin Keisuke Honda Dirumorkan Jadi Calon Pelatih PSIS

Bola.com, Semarang - Pemain asing PSIS Semarang, Taisei Marukawa, membuat kegaduhan karena menyarankan mantan manajer Timnas Kamboja, Keisuke Honda, untuk berkarier di kompetisi sepak bola Indonesia.

Kegaduhan yang dipantik Taisei Marukawa ini bermula dari sebuah cuitan Keisuke Honda yang menyebut bahwa dirinya saat ini tengah berada di Indonesia, tepatnya berada di Jakarta.

Hal itu disampaikan Keisuke Honda melalui akun Twitternya, Sabtu (14/1/2023). Namun, sampai saat ini belum diketahui apa tujuan Honda pergi ke Jakarta.

“Indonesia. Populasinya 270 juta jiwa. Usia rata-rata adalah 29 (46 di Jepang). PDB per kapitanya adalah 4.300 USD (Jepang adalah 39 ribu USD),” tulis Keisuke Honda dengan tulisan kanji via akun Twitter-nya, Sabtu (14/1/2023).

“Saya sekarang berada di Jakarta. Saya benar-benar merasakan energi dari seluruh kota. Tahun ini, saya akan mulai mengerjakan startup ini,” lanjutnya.

2 dari 5 halaman

Taisei Marukawa Goda Keisuke Honda

Melalui akun Twitter-nya pula, Taisei Marukawa yang saat ini berkarier bersama PSIS Semarang turut menggoda Keisuke Honda untuk berkarier di Indonesia.

Mantan pemain Persebaya Surabaya itu menyebut, mantan gelandang Keisuke Honda harus memulai karier di Liga 1. “Silakan tandatangani kontra dengan tim Indonesia,” tulis Taisei Marukawa.

 

3 dari 5 halaman

Bos PSIS Ikut Ramaikan Suasana

Kehebohan yang dipantik oleh Taisei Marukawa ini ternyata juga ikut diramaikan oleh Chief Executive Officer (CEO) PSIS Semarang, Yoyok Sukawi.

Dalam kolom komentar, Yoyok Sukawi juga mengunggah sejumlah hal yang juga menjurus dengan sesuatu bernuansa Jepang dan juga Keisuke Honda.

“Kira-kira, ada hubungan apa ya PSIS Sama Jepang? Mulai dari 2 pemain asing PSIS asal Jepang dan melepas anak lanang, Pratama Arhan, juga ke Jepang,” tulis Yoyok, Sabtu (14/1/2023).

Sehari kemudian, Yoyok juga masih belum berhenti untuk meramaikan suasana ini. Ia lagi-lagi menyinggung identitas Honda, meskipun tak berkaitan langsung dengan Keisuke Honda.

“Kalau ingat Honda, ingat Pak @Ndogalih_,” tulis Yoyok.

Sebagai informasi, Galih Ndog yang dimaksud ialah Galih Eko Putranto, Ketua Umum Panser Biru, yang saat ini juga bekerja sebagai sales di salah satu dealer Honda di Semarang.

 

4 dari 5 halaman

Tim Pelatih Belum Dapat Informasi

Sementara itu, jajaran tim pelatih PSIS Semarang masih belum mendapatkan informasi apa-apa mengenai rumor yang berkaitan dengan Keisuke Honda tersebut.

“Terkait dengan rumor pelatih yang akan masuk (ke PSIS Semarang), Keisuke Honda atau siapa pun, saya menganggap itu masih sebatas rumor,” kata Kepala Analis PSIS, Muhammad Ridwan.

“Beritanya juga belum bisa dipertanggungjawabkan, maka saya juga tidak bisa berkomentar tentang hal itu. Saya tidak tahu itu rumor atau tidak, yang jelas saya baru mendengar hal itu sekarang,” lanjutnya.

5 dari 5 halaman

Posisi PSIS di BRI Liga 1 saat Ini

Video Populer

Foto Populer