Sukses


Arema FC Belum Dapat Pemain Baru dengan Pengalaman Liga 1, Javier Roca Sempat Dekati Mantan Asuhannya di Persik

Bola.com, Malang - Arema FC belum mendatangkan pemain dengan berpengalaman level Liga 1 pada bursa transfer tengah musim BRI Liga 1 2022/2023 ini.

Singo Edan justru mendapatkan rekomendasi mengontrak pemain dari Liga 2 dan Liga 3, Bayu Aji dan Kevin Armedya, masing-masing dari NZR Sumbersari dan PSMS Medan.

Bicara mengenai pemain Liga 1 yang sempat menjalni komunikasi, pelatih Arema FC, Javier Roca, menyebut satu nama, yaitu pemain Dewa United yang pernah ditanganinya di Persik Kediri, Risna Prahalabenta.

Pemain yang bisa menjadi stoper dan gelandang bertahan itu merupakan mantan anak buah Javier Roca ketika menangani Persik Kediri pada musim lalu.

"Saya sudah bicara dengan Risna, tetapi untuk saat ini dia belum bisa bergabung," ujar pelatih Arema FC, Javier Roca.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Sesuai Kebutuhan

 

Arema FC sempat tertarik mendatangkan pemain berusia 25 tahun itu. Risna sesuai dengan kebutuhan Arema FC, yaitu posisi stoper. Namun, klubnya, Dewa United, tidak melepasnya.

Sebenarnya Risna bukan pilihan utama di Dewa United. Dia tampil dalam 8 pertandingan saja di putaran pertama BRI Liga 1 musim ini, dan semua sebagai pemain pengganti.

Jika melihat permainannya, Risna memiliki postur yang tidak terlalu tinggi sebagai pemain belakang. Maklum, posisi aslinya memang gelandang bertahan, tetapi dia punya kelebihan, kuat dalam duel dan punya tendangan keras yang akurat.

3 dari 5 halaman

Cetak Gol Indah ke Gawang Arema

Risna punya kenangan saat menghadapi Arema FC. Tepatnya saat masih membela Persik Kediri pada musim lalu. Risna mencetak gol dari tendangan bebas dari jarak yang jauh ke gawang Arema.

Gol itu menjadi gol pertamanya di Liga 1 dan menaklukkan kiper sekelas Adilson Maringa. Istimewanya lagi, gol itu memberikan kemenangan 1-0 untuk Persik Kediri.

Waktu itu Risna sempat jadi bahan perbincangan karena jarang pemain lokal dengan posisi stoper yang punya tendangan bebas seperti itu.

Namun, musim ini kelebihannya itu belum terlihat lagi. Kesempatan bermain yang didapatkannya masih minim.

 
4 dari 5 halaman

Jadwal Arema Selanjutnya

PSIS Semarang vs Arema FC

Stadion Jatidiri, Semarang

Sabtu, 21 Januari 2023

Kick-off: 16.00 WIB

Live: Indosiar

Streaming: Vidio

 
5 dari 5 halaman

Posisi Arema FC di BRI Liga 1 saat Ini

Video Populer

Foto Populer