Sukses


BRI Liga 1: Belum Disahkan PT LIB, Alasan Wellington Absen pada Laga Persija Vs Bali United

Bola.com, Jakarta Saat menghadapi Persija Jakarta pada pekan ke-18 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, pelatih Bali United, Stefano Cugurra, lebih memilih menduetkan Jajang Mulyana dan Haudi Abdillah di jantung pertahanan.

Pada babak kedua, I Komang Tri Arta Wiguna dimainkan menggantikan Jajang. Banyak yang bertanya-tanya, kemana bek tengah baru asal Brasil, Wellington Carvalho.

Kenapa pengganti Willian Pacheco tersebut tidak dimainkan pelatih yang karib disapa Teco tersebut. Ternyata, bek tengah berusia 29 tahun itu belum disahkan PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk putaran kedua BRI Liga 1 2022/2023.

PT LIB sudah mengesahkan 41 pemain dan Wellington tidak ada didalamnya. Dari Bali United hanya ada Gerri Mandagi, Sandi Sute, dan Ryuji Utomo saja yang sudah disahkan sebagai pemain baru dan sudah bisa diturunkan sejak pekan ke-18.

 

2 dari 5 halaman

Terbentur Administrasi

Teco ketika dihubungi Bola.com pada Selasa (17/1/2023) malam WIB, terkait Wellington, akhirnya angkat bicara. Mantan arsitek Persija Jakarta itu menyebut Wellington masih terkendala administrasi.

"Wellington tidak boleh bermain karena masalah administrasi,” ucapnya singkat. Lantas bagaimana peluang bek asal Brasil itu bermain menghadapi PSM Makassar dalam pekan ke-19 BRI Liga 1 di Stadion Sultan Agung Bantul, Jumat (20/1/2023)?

"Kami tunggu soal surat-surat administrasi untuk bisa lihat apakah boleh bermain atau tidak," jelas ayah dua anak ini. Yang terpenting lanjut Teco, Wellington sudah sangat siap untuk bermain bersama Bali United. "Dia punya persiapan bagus di latihan dan sudah bekerja keras," tambahnya.

 

3 dari 5 halaman

Andalkan Bek Lokal

Hingga sekarang, PT LIB belum melakukan pembaruan terkait pemain-pemain baru di masing-masing klub yang sudah disahkan dan bisa bermain di putaran kedua.

Dengan kondisi ini mau tidak mau, Tim Serdadu Tridatu kembali mengandalkan bek tengah lokal. Teco serta suporter Bali United belum bisa melakukan penilaian awal untuk pemain belakang yang belum pernah merasakan atmosfer sepak bola di luar Brasil tersebut.

 

4 dari 5 halaman

Ryuji Utomo Siap Tampil

Namun, ada kemungkinan Ryuji Utomo bisa dimainkan sebagai bek tengah jika melihat performa Jajang Mulyana ataupun Komang Tri Arta saat menghadapi Persija, pekan lalu. Saat itu, Ryuji belum diboyong ke Bekasi dan masih berlatih di Bali.

Teco menganggap Ryuji dalam kondisi yang kurang fit dan perlu tambahan latihan. "Ryuji kemarin baru satu hari latihan sama tim. Dia waktu itu belum bisa berangkat ke Bekasi. Saya pikir sekarang dia sudah cukup latihan dan sudah beradaptasi dengan baik bersama tim," tutupnya.

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Bali United di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer