Sukses


BRI Liga 1: Misi Persib Pertahankan Rekor Tak Terkalahkan Saat Bertandang ke Markas Madura United

Bola.com, Bandung - Persib Bandung akan bertandang ke markas Madura United dalam laga pekan ke-19 BRI Liga 1 2022/2023. Duel kedua tim digelar di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Kabupaten Pamekasan, Jumat (20/1/2023).

Tim berjulukan Maung Bandung ini diketahui belum merasakan kekalahan dalam 10 pertandingan terakhir. Dari 10 laga, Persib Bandung sukses meraih delapan kemenangan dan dua kali hasil imbang.

Kemenangan atas Persija Jakarta juga jadi motivasi tambahan buat anak asuh Luis Milla tersebut menghadapi Madura United yang jelas tak akan mudah dikalahkan.

Persib Bandung, kabar bagusnya, kemungkinan besar bisa kembali diperkuat Marc Klok dan Ricky Kambuaya yang telah kembali dari Timnas Indonesia. Striker David da Silva juga tampaknya bakal dimainkan sejak menit pertama.

 

2 dari 5 halaman

Respek

Gelandang Persib, Dedi Kusnandar menyatakan kesiapannya untuk menghadapi laga nanti. Dia ingin timnya bisa mempertahankan catatan tak terkalahkan di BRI Liga 1.

Akan tetapi, pemain yang akrab disapa Dado itu tetap menaruh hormat untuk calon lawannya. Dia menilai Madura United sebagai tim bagus dengan materi pemain berkualitas.

"Persiapan ya yang pastinya kita ingin melanjutkan tren positif, kita tetap respect, seperti yang kita tahu bermain di Madura, Madura juga tim bagus, lagi di atas," ujar Dado kepada wartawan, Rabu (18/1/2023).

"Tapi kita semua, teman-teman bertekad untuk melanjutkan tren positif ini dan berusaha semaksimal mungkin di pertandingan nanti," tambahnya.

 

3 dari 5 halaman

Tidak Fokus Satu Pemain

Maka dari itu, Dado meminta timnya untuk tetap waspada. Apalagi, tim berjuluk Laskar Sapeh Kerrab tersebut bakal mendapat dukungan penuh dari publik sendiri.

"Pasti yang diwaspadai semua elemen, kita tahu Madura banyak pemain berkualitas lah, kita tidak menitikberatkan satu pemain tapi kita waspadai semuanya."

"Apalagi mereka bermain di hadapan suporter, pasti jadi tenaga lebih mereka, itu juga jadi yang diwaspadai dari mereka," ungkapnya.

 

4 dari 5 halaman

Persaingan Ketat

Disinggung mengenai persaingan di papan atas,  pemain berusia 31 tahun ini menilai persaingan sangat ketat. Jarak poin antar tim di papan atas klasemen tidak begitu jauh.

"Ya pastinya itu memaksimalkan pertandingan, kita tahu sendiri persaingan di atas sangat ketat, kita harus memaksimalkan pertandingan dengan meraih poin," ujarnya.

Saat ini, Persib menghuni peringkat kelima klasemen sementara BRI Liga 1 dengan 33 poin dari 17 laga. Selisih tiga poin dari Madura United yang berada di urutan kedua klasemen.

5 dari 5 halaman

Posisi Persib di Liga 1 Saat Ini

Video Populer

Foto Populer