Sukses


Bursa Transfer BRI Liga 1: Jonathan Cantillana Selangkah Lagi Gabung PSS

Bola.com, Sleman - PSS Sleman masih adem ayem dalam bursa transfer BRI Liga 1 2022/2023. Klub berjulukan Super Elang Jawa itu sejauh ini baru mendatangkan dua pemain. Keduanya yakni striker asing Yevhen Bokhashvili dan gelandang Rachmad Hidayat.

Sebaliknya, PSS Sleman melepas pemain pada putaran kedua BRI Liga 1. Mereka adalah Ze Valente, Tallyson Duarte, Mychell Chagas, Jandia Eka, Fandi Eko Utomo, Syaiful Ramadhan, Miftahul Hamdi, Komarudin, dan Rizza Fadillah.

Manajemen PSS Sleman pun buka suara soal kesan santai di bursa transfer kali ini. Manajer PSS Sleman. Dewanto Rahadmoyo mengatakan, gerak PSS lambat bukan berarti manajemen diam.

"Perekrutan pemain masih jalan terus. Saya tidak bisa pastikan karena kami juga enggak bisa memutuskan karena kondisi sekarang ini, ada masukan dari perusahaan jadi kami menyesuaikan kondisi yang ada," kata Dewanto kepada Bola.com Kamis (19/1/2023).

2 dari 5 halaman

Dikaitkan Sejumlah Pemain

Meski terkesan dingin di bursa transfer, beberapa hari belakangan ini Super Elang Jawa ramai dikaitkan dengan sejumlah pemain. Sebut saja Guntur Triaji (PSIS Semarang), Rafael Conrado (Qala Saints FC), Deyvison Fernandes (Lampang FC), Kevin Gomes, hingga Guilherme Batata.

Namun, Batata dipastikan batal bergabung. Pemain asal Brasil itu akhirnya merapat ke klub asal Uni Emirat Arab, Ras Al-Khaimah.

3 dari 5 halaman

Jonathan Cantillana Deal?

Selain itu, adapula eks PSIS Semarang Jonathan Cantillana, Ricky Cawor (eks Persija Jakarta), dan Haris Tuharea (Madura United). Tiga pemain ini hampir dipastikan berkostum PSS Sleman pada putaran kedua nanti.

Sumber Bola.com memberikan kabar bahwa Jonathan Cantillana telah berada di Bumi Sembada sejak pekan lalu. Sedangkan dua pemain lokal tidak lama lagi akan diumumkan.

"Jonathan Cantillana sudah di Sleman sejak Minggu lalu kalau tidak salah. Kemudian kalau pemain lokal sudah ada dua pemain lagi yang deal," ujar sumber tersebut Kamis (19/1/2023).

4 dari 5 halaman

Jawaban Manajemen PSS

Ketika ditanya soal kabar yang beredar manajemen PSS memilih tutup mulut. Mereka enggan membeberkan siapa identitas sang pemain baru.

Yang pasti Dewanto Rahadmoyo menuturkan, jika administrasi semua beres para pemain akan langsung diperkenalkan ke publik. Dia juga berharap, di akhir deadline, ada kabar gembira yang didapat soal rekrutan pemain.

"Lokal masih ada tambahan, kalau soal dua pemain asing lagi saya belum bisa jawab, ya ditunggu saja prosesnya mungkin secepatnya," ucap Dewanto.

"Yang jelas harapannya akhir bulan ini pemain asing sudah komplet. Semoga bisa lancar semua prosesnya," lanjutnya.

5 dari 5 halaman

Tengok di Mana Posisi PSS Musim Ini

Video Populer

Foto Populer