Sukses


Duel Antarlini Madura United Vs Persib di BRI Liga 1: Adu Ketajaman Penyerang

Bola.com, Jakarta - Madura United akan menjamu Persib Bandung pada laga lanjutan BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan Bangkalan, Jumat (20/1/2023) malam WIB.

Pertemuan Laskar Sapeh Kerab kontra Maung Bandung itu kemungkinan akan berjalan ketat demi mempertahankan tren positif, maklum kedua tim ini sedang dalam keadaan percaya diri setelah dilaga sebelumnya meraih kemenangan.

Terlebih, Madura United sebagai tuan rumah tak ingin dipermalukan dihadapan para pendukungnya, sementara Persib Bandung memiliki asa untuk mempertahankan sebagai tim yang belum terkalahkan.

Berikut ulasan menrik Bola.com untuk duel antarlini Madura United versus Persib Bandung dala, lanjutan BRI Liga 1 2022/2023.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Penjaga Gawang

Miswar Saputra kembali mendapat kepercayaan untuk mengawal gawang Madura United. Sebelumnya, kiper berusia 26 tahun ini kerap diistirahatkan, tepatnya usai kalah telak 3-0 oleh Borneo FC dipekan ke 11 Liga 1 2022/2023.

Saat itu, Miswar tidak pernah diturunkan dalam enam laga berturut-turut. Ia kembali tampil saat lawan Barito Putera di pekan ke 18 BRI Liga 1 musim ini dan menang 2-1.

Dalam 18 pertandingan yang sudah dilalui Madura United, Miswar baru tampil di tujuh pertandingan. Karena itu, tidak menutup kemungkinan kiper bernomor punggung 33 di Madura United tersebut kembali mendapat kepercayaan saat menjamu Persib.

Sementara itu, Persib dipastikan masih akan mengandalkan Teja Paku Alam untuk mengawal gawang Maung Bandung. Kiper asal Painan, Sumatera Barat ini mulai kembali mendapat kepercayaan setelah absen cukup lama akibat mengalami patah pada lengan kirinya.

Dari 17 kali pertandingan, kiper bernomor punggung 14 di Persib ini baru tampil 7 kali. Kemampuan dan kecekatan Teja dalam mengawal Maung Bandung kembali akan teruji saat lawan Madura United.

 

3 dari 6 halaman

Belakang

Bek asal Brasil, Cleberson ini selalu menjadi andalan untuk menjadi palang pintu pertahanan di tubuh Madura United. Kemampuan Cleberson memang sudah tidak diragukan lagi.

Tak heran, Fabio Lefundes kerap memberi kepercayaan kepada pemain berusia 30 tahun itu. Dari 18 laga yang sudah dilalui Madura, Cleberson hanya absen satu laga.

Dari seluruh tampilannya, Cleberson pernah mencetak gol yakni saat imbang lawan Persebaya Surabaya dipekan ke empat Liga 1 2022/2023.

Sedang Persib Bandung masih akan memasang Nick Kuipers di lini pertahanan. Memiliki postur yang jangkung, Nick cukup ciamik dalam mengahalau serangan bola-bola atas.

Bahkan, pemain asal Belanda ini mampu beberapa kali mematahkan serangan yang sedang dibangun oleh lawan-lawannya. Terlebih memiliki tandem yang sama kuat seperti Victor Igbonefo.

4 dari 6 halaman

Tengah

Gelandang Madura United, Jaja selalu mendapat kepercayaan dari Fabio Lefundes di setiap pertandingan BRI Liga 1 musim ini.

Kemampuan Jaja di sektor tengah memang cukup menbantu dalam melakukan serangan terhadap lawan-lawannya. Pemain berusia 27 tahun ini, dipastikan akan kembali dipercaya untuk menbantu serangan terhadap tamunya, Persib Bandung.

Dari 18 laga yang sudah dilalui, Jaja hanya absen satu laga lantaran akumulasi kartu kuning yakni saat lawan RANS Nusantara FC

Selama memperkuat Madura United, Jaja sudah mengoleksi 3 gol, masing-masing ia ciptakan saat lawan Persib dipekan kedua Liga 1 musim ini, lawan Persita Tangerang dipekan ke delapan, dan lawan Bhayangkara FC dipekan ke sembilan.

Jaja akan berhadapan gelandang senior yang dimiliki Persib, Dedi Kusnandar. Pemain bernomor punggung 11 di tubuh Maung Bandung ini memang tidak pernah absen di Liga 1 musim ini.

Walaupun dalam 17 laga yang sudah dilalui, Dado sapaan akrabnya hanya tampil full 90 menit dalam lima laga. Ia pun baru menciptakan satu kali assit saat Persib menang 5-1 atas PSM Makassar di pekan ke tujuh BRI Liga 1 2022/2023.

5 dari 6 halaman

Depan

Usia bukan menjadi masalah bagi Fabio Lefundes untuk mempercayai Alberto Goncalves di lini depan Madura United. Pemain yang akrab disapa Beto ini memang menjadi andalan tim julukan Laskar Sapeh Kerab di Liga 1 musim ini.

Meski sudah berusia 42 tahun, kemampuan Beto sebagai daya gedor Madura United masih cukup tajam. Terbukti dalam 18 laga yang sudah dilalui, Beto sudah menyumbang 4 gol dan 4 assist.

Empat gol yang dilesakkan Beto, masing-masing ia ciptakan saat lawan Barito Putera (8-0), lawan Persikabo 1973 (2-1), lawan Arema FC (2-0), dan lawan Barito Putera (2-1).

Sementara itu, Persib kemungkinan akan kembali memasang striker andalannya, David da Silva. Walaupun dua laga sebelumnya, striker asal Brasil ini hanya bermain 33 menit setelah mengalami cedera pada paha.

Namun, untuk lawan Madura United, Da Silva sudah terlihat sangat siap untuk menambah pundi-pundi gol. Saat ini striker bernomor punggung 19 di Persib itu tercatat sebagai top scorer BRI Liga 1 musim ini dengan 13 gol yang dilesakkannya.

6 dari 6 halaman

Intip Peringkat Madura United dan Persib di BRI Liga 1 2022/2023

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer