Sukses


4 Pemain Kunci Persib yang Akan Jadi Momok bagi Madura United di BRI Liga 1: Ciro Alves On Fire

Bola.com, Jakarta - Persib Bandung akan bertandang ke markas Madura United dalam lanjutan BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Kabupaten Pamekasan, Jumat (20/1/2023).

Duel kedua tim diprediksi akan berlangsung seru dan menarik. Sebab, Persib Bandung dan Madura tengah bersaing ketat di papan atas klasemen sementara BRI Liga 1.

Saat ini, Persib berada di posisi kelima klasemen sementara dengan perolehan 33 poin dari 17 pertandingan. Selisih tiga angka dari Madura yang berada di urutan kedua.

Persib Bandung berambisi mempertahankan tren positifnya di BRI Liga 1. Di mana, skuad Pangeran Biru tercatat belum pernah menelan kekalahan dari 10 pertandingan terakhirnya.

Pelatih Persib Bandung, Luis Milla dipastikan akan kembali menurunkan komposisi terbaiknya, termasuk memasang beberapa pemain kunci. Siapa saja? Berikut ulasannya.

2 dari 6 halaman

Teja Paku Alam

Persib dipastikan akan kembali menurunkan Teja Paku Alam dipertandingan nanti. Hal ini tak lepas dari perfoma gemilangnya dari beberapa pertandingan terakhir.

Satu di antaranya ketika sukses mencatatkan clean sheet atau tanpa kebobolan saat Persib bersua Persija Jakarta. Teja beberapa kali melakukan penyelamatan krusial.

Sejauh ini, Teja sudah mencatatkan tujuh penampilan bersama Persib. Kiper berusia 28 tahun ini sempat absen karena mengalami cedera serius di bagian telapak tangan.

3 dari 6 halaman

Nick Kuipers

Pemain berdarah Belanda ini merupakan tumpuan Persib Bandung di lini belakang. Kehadiran Nick Kuipers mampu memberikan rasa aman bagi pertahanan Persib.

Dengan posturnya yang tinggi membuat pemain lawan kesulitan ketika berduel udara. Meski berada di pertahanan, jebolan Eradivisie Belanda ini tak jarang membantu mengalirkan bola langsung ke lini depan.

Sejauh ini, Nick Kuipers sudah mencatatkan 15 penampilan bersama Persib Bandung. Dia dua kali absen karena mengalami cedera dan sanksi akumulasi kartu kuning.

4 dari 6 halaman

Ciro Alves

Perfoma pemain asal Brasil ini tengah menanjak musim ini. Ciro Alves mulai menemukan ketajamannya sejak ditangani pelatih Luis Milla.

Buktinya, ketika dia sukses mencetak satu gol penentu kemenangan Maung Bandung atas Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Rabu (11/1/2023).

Bersama Persib, Ciro Alves sudah mengoleksi 6 gol dan 2 assist dari 16 pertandingan.

Penampilan penyerang berusia 33 tahun ini memang sempat mendapat sorotan dari Bobotoh di awal musim. Namun, perlahan Ciro mampu membuktikan kualitasnya.

5 dari 6 halaman

David da Silva

Penyerang berusia 33 tahun ini menjadi mesin gol Persib. David Da Silva bahkan memimpin daftar top skor sementara BRI Liga 1 dengan koleksi 13 gol dari 16 laga.

Catatan golnya itu kemungkinan bakal bertambah dipertandingan nanti. Mengingat, David Da Silva sudah pulih total dan bisa bermain sejak menit awal.

Pemain asal Brasil ini dikenal memiliki penguasaan bola yang bagus dan naluri gol cukup tinggi. Tak heran, dia selalu memberikan ancaman ke gawang lawan.

"Saya akan berusaha memberikan kontribusi dan menjaga tim melaju di jalur yang tepat, saya akan menampilkan yang terbaik, baik itu dengan mencetak gol, memberikan assist atau bertarung demi tim, mengejar bola, itu pekerjaan saya," ujar David.

6 dari 6 halaman

Yuk Tengok Posisi Persib di BRI Liga 1 2022/2023

Video Populer

Foto Populer