Sukses


Prediksi Bali United Vs PSM: Duel Tim Pengubah Singgasana BRI Liga 1

Bola.com, Jakarta - Bali United dan PSM Makassar akan bertemu di pekan ke-19 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Sultan Agung Bantul pada Jumat sore (20/1/2023). Menghadapi PSM, seharusnya menjadi laga kandang bagi Bali United.

Namun Stadion Kapten I Wayan Dipta tidak bisa dipakai karena dipersiapkan untuk Piala Dunia U-20 pada Mei mendatang. Ini menjadi tantangan berat untuk skuad asuhan Stefano Cugurra. Selain bermain di luar Pulau Dewata, mereka juga harus bermain tanpa dukungan suporter.

Terlebih lawannya adalah PSM Makassar yang merupakan pemuncak klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023. Pertemuan kedua tim menjadi duel yang ditunggu. Bukan hanya pecinta sepak bola Indonesia, tetapi bagi Persija Jakarta, Madura United, dan Persib Bandung.

Sebab jika Bali United berhasil memenangkan pertandingan, ada kemungkinan tahta puncak klasemen akan bergeser. Madura United sendiri akan menghadapi Persib Bandung pada Jumat malam (20/1/2023).

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Berkaca pada Laga Kontra Persija

Rabu malam (19/1/2023), tumbang di markas Persis Solo. Bali United bisa bernapas lega setelah Wellington Carvalho akhirnya resmi disahkan oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai pemain baru di putaran kedua.

Selain itu Nadeo Arga Winata juga sudah kembali pasca membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2022. Teco kemungkinan bsia melakukan rotasi dengan memainkan Nadeo menggantikan M. Ridho Djazulie untuk sementara waktu.

Teco paham tahu Pasukan Ramang- julukan PSM Makassar bukan lawan yang sembarangan. Berbenah menjadi modal awal untuk mengalahkan Wiljan Pluim dkk. Di putaran pertama, Bali United dengan mudahnya dikalahkan dua gol tanpa balas.

Kesalahan kerap dilakukan pemain Serdadu Tridatu saat itu. Teco sudah berkaca pada kekalahan menghadapi Persija Jakarta. “Kami harus marking lebih bagus agar tidak kebobolan,” ucapnya.

 

3 dari 6 halaman

Sudah Tahu Kekuatan PSM

Teco sudah mengetahui bagaimana kekuatan PSM ditangan Bernardo Tavares. Terlebih penyerang muda mereka, Ramadhan Sananta. Dia memiliki kecepatan yang mungkin akan merusak lini belakang Serdadu Tridatu.

Kecepatannya terbukti saat menghadapi PSS Sleman dengan gol pembuka yang tidak sampai satu menit dan akhirnya dia mencetak dua gol saat itu.

“PSM tim kuat di Liga 1, kami harus respect sama mereka, tapi kami harus fokus sama tim kami dulu buat perbaiki kesalahan baru lihat tim dari PSM karena lebih penting perbaiki kesalahan dari kami."

 

4 dari 6 halaman

Agresif

Di sisi lain Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares ingin agar anak asuhnya tampil agresif menghadapi Bali United. Dia sadar Bali United bukan lawan yang sembarangan.

"Terkait pertandingan, kami berusaha menunjukkan hal yang sama seperti pertandingan sebelumnya. Usaha bagus, agresif, fokus lagi," kata Tavares.

"Kami berusaha mendapatkan hasil yang bagus, namun ini tidak akan mudah karena Bali juga tim yang kuat. "Bali United adalah tim yang sudah juara, dua kali malah di beberapa tahun belakang," tambahnya.

Namun, PSM punya sedikit keuntungan karena bermain di tempat netral tanpa penonton.

"Tentu ini menjadi pertandingan berbeda buat kami. Tapi satu hal yang sama kami bermain tanpa suporter seperti di pertandingan sebelumnya," ucapnya.

"Fokus kami ada pada pertandingan besok di sini, Bali menjadi tim juara sebelumnya, kami fokus memberikan yang terbaik pada akhirnya mendapatkan hasil bagus untuk besok," tutupnya.

 

5 dari 6 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

  • Bali United 4-2-3-1: Nadeo Arga Winata; Novri Setiawan, Wellington Carvalho, Haudi Abdillah, Ricky Fajrin Saputra; Brwa Nouri, Rizky Pellu; Privat Mbarga, Eber Bessa, Irfan Jaya; Ilija Spasojevic (C)
  • PSM Makassar 4-3-3 : Reza Arya Pratama;, Yance Sayuri, Agung Manan, Yuran Fernandes, Mahdi Albar; Ananda Rehan Alief, Wiljan Pluim (C), Kenzo Nambu; Yakob Sayuri, Ramadhan Sananta, Everton.

Prediksi Bola.com: Bali United 50-50 PSM Makassar

6 dari 6 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2022/2023

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer