Sukses


Dennis Wise hingga Kurniawan Dwi Yulianto Puji Garuda Select Setelah Hajar Inter Milan U-17

Bola.com, Como - Garuda Select meneruskan perjalanannya di Italia dengan meyakinkan. Alexandre Felix Kamuru dkk. berhasil mengalahkan Inter Milan U-17.

Garuda Select sukses membungkam Inter Milan U-17 2-1 dalam partai uji coba di Stadio Communale G. Sinigaglia, Como pada Rabu (18/1/2023) malam WIB.

Dua gol kemenangan Garuda Select atas Akademi yang dianggap terbaik di Italia itu dicetak oleh Rafly Ikram Selang dan Givary Lotra Widyanto.

"Saya sangat bangga atas apa yang dilakukan para pemain. Inter Milan U-17 melihat kami bisa mengimbangi AC Milan dalam uji coba sebelumnya," ujar Direktur Program Pembinaan Garuda Select, Dennis Wise.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Main Impresif

Dalam laga latih tanding sebelumnya alias yang pertama di Negeri Pizza, Garuda Select memang mampu mengimbangi tim junior AC Milan 0-0 pada 8 Januari 2023.

"Anak-anak mampu menerapkan pola permainan yang dipersiapkan dengan baik dan berhasil mencapai hasil maksimal," ucap Dennis Wise yang juga dikenal sebagai legenda Chelsea tersebut.

Selama di Italia, Garuda Select juga dibantu oleh Kurniawan Dwi Yulianto, legenda Timnas Indonesia yang saat ini menjadi pelatih Akademi Como 1907.

3 dari 6 halaman

Fighting Spirit

"Yang paling terlihat adalah fighting spirit, juga secara taktikal. Apa yang didapatkan saat latihan diterapkan di lapangan," imbuh Kurniawan.

"Sehingga, Inter Milan U-17 menjadi sangat kesulitan untuk masuk ke lini pertahanan kami. Gol yang tercipta bisa didapatkan berkat skema yang sudah dilatih sebelumnya, bukan hanya keberuntungan semata," tuturnya.

Garuda Select jilid kelima mencampur para pemain muda Indonesia dengan beberapa bakat muda asing yang telah memiliki pengalaman di akademi klub di belahan dunia sehingga memberikan persaingan yang sehat.

4 dari 6 halaman

2 Uji Coba Selanjutnya

Selanjutnya, Garuda Select bakal beruji coba dengan Akademi AC Monza pada 24 Januari 2023 dan Akademi Como 1907 lima haru berselang sebelum kembali ke Loughborough, Inggris.

"Saya senang melihat program ini layaknya suatu program pertukaran pelajar internasional. Para siswa tidak akan bisa berkembang secara maksimal jika mereka hanya berkumpul dengan sesama orang Indonesia saja," kata perwakilan Mola TV, Mirwan Suwarso.

"Mereka harus membuka wawasan dengan melihat bagaimana pemain muda lain berlatih, menjaga disiplin dan bersaing dengan mereka. Hasilnya pun semakin terlihat bahwa para pemain indonesia terus berkembang mengimbangi rekan-rekan mereka dari Italia, Afrika, dan Australia," ujarnya.

5 dari 6 halaman

Gol Pertama Garuda Select

6 dari 6 halaman

Gol Kedua Garuda Select

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer