Sukses


BRI Liga 1: Persis Menumbangkan Persija, Leonardo Medina Mulai Tebar Ancaman untuk Semua Lawan

Bola.com, Sleman - Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina, mulai menebar pesan berisi peringatan kepada seluruh kontestan BRI Liga 1 2022/2023 setelah menumbangkan Persija Jakarta.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (19/1/2023), Persis Solo mengunci tiga poin setelah menjegal Persija Jakarta dengan skor tipis 1-0.

Satu-satunya gol yang turut memastikan kemenangan Laskar Sambernyawa pada laga ini dicatatkan oleh Samsul Arif, tepat saat laga memasuki menit ke-39.

Dengan kemenangan ini, Persis Solo sukses menambah pundi-pundi poinnya. Untuk sementara, Laskar Sambernyawa ada di peringkat ke-12 dengan 23 poin dari total 19 pertandingan.

2 dari 5 halaman

Pesan Ancaman untuk Lawan

 

Leonardo Medina mengatakan kemenangan ini turut menjadi pesan bagi semua calon lawan Persis Solo bahwa Laskar Sambernyawa bukanlah tim yang lemah.

Menurut pelatih asal Uruguay itu, Persis adalah tim yang tak mudah ditaklukkan. Pesan itu ditujukan bagi mereka yang meremehkan tim asal Kota Bengawan ini.

Sebab, dengan ini kami mengirimkan pesan untuk semua tim bahwa kami tidak mudah untuk ditaklukkan,” kata Leonardo Medina dalam sesi konferensi pers seusai pertandingan, Kamis (19/1/2023).

“Jika ada seseorang yang berpikir bahwa kami adalah tim yang lemah, maka saya tegaskan bahwa kami bukan tim yang mudah dikalahkan,” lanjutnya.

3 dari 5 halaman

Semakin Kuat Hadapi Persaingan

Juru racik berusia 46 tahun ini juga menegaskan, keberhasilan Persis Solo meraih tujuh poin dari tiga pertandingan terakhir juga makin menunjukkan bahwa Laskar Sambernyawa berkembang sesuai harapan.

“Kami telah bekerja keras dan kami akan terus berkembang semakin baik lagi. Sekarang, kami telah mengantongi tujuh poin dari tiga laga terakhir,” ujarnya.

“Ini adalah hasil yang baik dan juga berarti bahwa kami telah bekerja sangat baik dan banyak mengalami perkembangan,” imbuhnya.

4 dari 5 halaman

Kunci Kemenangan

Selain itu, Leonardo Medina juga menyebut bahwa Persis Solo sudah mampu memahami cara untuk menghadapi setiap situasi yang terjadi di atas lapangan.

Pada laga ini, para pemain Persis belajar untuk bisa menghalau serangan lawan demi mempertahankan keunggulan. Hal inilah yang gagal dilakukan pada laga sebelumnya.

Sebab, pada pertandingan pekan ke-18, Laskar Sambernyawa gagal membawa pulang tiga poin setelah sempat unggul atas Dewa United.

"Sebetulnya, kami tidak bermain seperti yang biasanya kami tampilkan. Namun, kami mencetak gol dan itu sangat penting karena setelah itu kami bisa memahami bagaimana cara menghadapi situasi pertandingan,” ujarnya.

“Saya menyimpulkan Persija mendapatkan bola sepanjang waktu, tetapi kami kami mencetak gol dan bisa menghasilkan tiga poin,” lanjutnya.

5 dari 5 halaman

Posisi Persis di BRI Liga 1 saat Ini

Video Populer

Foto Populer