Sukses


5 Fakta Menarik Cheltenham Town: Klub Anyar Elkan Baggott Penghuni Kasta Ketiga Inggris

Bola.com, Jakarta - Bek andalan Timnas Indonesia, Elkan Baggott, memulai petualangan baru. Ia resmi dipinjam oleh klub League One alias liga level ketiga di Inggris, Cheltenham Town.

Klub berjulukan The Robins itu meminjam Elkan Baggott dari Ipswich Town. Namun, Baggott tak akan dipinjam dalam waktu yang lama.

Menurut kesepakatan, pemain berusia 20 tahun itu akan dikembalikan ke Ipswich oleh Cheltenham pada Juni 2023. Elkan Baggott diproyeksikan menjadi andalan baru di lini belakang klub tersebut.

Sebelum melihat aksi Baggott di lapangan bersama Cheltenham Town, Bola.com memiliki lima fakta menarik mengenai klub tersebut. Simak yuk ulasannya di bawah ini.

2 dari 6 halaman

Peminjaman Kedua

Cheltenham Town menjadi klub kedua yang meminjam jasa Elkan Baggott sejauh ini. Pada setengah musim pertama musim 2022/2023, Baggott dipinjam Gillingham.

Pemain berpostur 194 cm itu mampu tampil apik di klub tersebut. Ia benar-benar menjadi pilar kukuh di lini belakang Gillingham.

Elkan Baggott tampil 29 kali bersama Gillingham. Termasuk ketika The Gils mengalahkan klub Premier League, Brentford, di Piala Liga Inggris atau Carabao Cup.

3 dari 6 halaman

Stadion Kecil

Cheltenham Town adalah klub yang sudah cukup tua. The Robins sudah berdiri sejak 136 tahun silam.

Namun, sampai saat ini mereka masih bermarkas di Whaddon Road. Stadion tersebut bisa dikatakan sangat kecil untuk ukuran sepak bola profesional Inggris.

Whaddon Road hanya bisa menampung 7,066 penonton saja. Tampilan tribune stadion tersebut juga sangat sederhana.

4 dari 6 halaman

Pencapaian Tertinggi

Di sepak bola Inggris, nama Cheltenham Town memang tak begitu populer. Sebab, mereka memang klub kecil yang berasal dari kota kecil di Barat Daya Inggris.

Selain itu, mereka baru promosi ke League One pada musim 2021/2022. Liga yang sampai saat ini masih diikuti Cheltenham.

Menariknya, League One adalah pencapaian tertinggi Cheltenham Town. Sebelumnya, The Robins lama disibukkan bersaing di kompetisi level regional Inggris.

5 dari 6 halaman

Mencoba Bertahan

Cheltenham Town pun mencona mempertahankan posisinya di League One. Pekerjaan itu cukup berat, tetapi bukan tidak mungkin untuk dilakukan.

Saat ini, Cheltenham Town menempati posisi 18 dari 24 tim di League One. Mereka memiliki 28 poin dari 25 laga.

Menariknya, Cheltenham berada di liga yang sama dengan klub pemilik Elkan Baggott, Ipswich Town. Bedanya, Ipswich kini menempati posisi ketiga klasemen sementara.

6 dari 6 halaman

Pelatih Muda

Cheltenham Town mempercayakan kursi kepelatihan kepada pelatih muda bernama Wade Elliott. Sosok berusia 44 tahun itu menukangi The Robins sejak Juli 2022.

Sejauh ini, Elliott sudah 33 kali memimpin Cheltenham pada laga resmi. Dengan torehan 1,3 poin per pertandingan.

Ketika masih aktif sebagai pemain, Wade Elliott memang tak pernah berlaga di Premier League. Ia hanya disibukkan bermain di liga level kedua Inggris atau di bawahnya lagi.

Video Populer

Foto Populer