Sukses


Duel Antarlini PSS Sleman Vs RANS Nusantara FC di BRI Liga 1: Kekuatan yang Selevel

Bola.com, Sleman - PSS Sleman akan berhadapan dengan RANS Nusantara FC pada laga pekan ke-19 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (21/1/2023) pukul 18:15 WIB.

Laga pekan ke-19 tersebut dipastikan berjalan ketat dan sengit. Kedua tim bakal saling sikut demi mendulang poin penuh. Maklum, mereka sebelumnya gagal meraih kemenangan pada partai pembuka putaran kedua BRI Liga 1 2022/2023.

Menilik klasemen, PSS dan RANS memiliki poin yang sama, yakni 16. PSS Sleman menempati posisi ke-15, sedangkan RANS Nusantara FC berada satu tangga dibawah Tim Super Elang Jawa di klasemen sementara BRI Liga 1.

Bermain di hadapan pendukung sendiri tentu akan menambah motivasi bagi pasukan Seto Nurdiyantoro itu. Sebaliknya, kubu RANS Nusantara FC juga bertekad memutus tren minor sekaligus menghadirkan mimpi buruk tim tuan rumah.

Lantas, bakal seperti apa persaingan antarlini dalam duel PSS Sleman versus RANS Nusantara FC? Berikut ulasannya versi Bola.com.

 

2 dari 6 halaman

Kiper

Dalam duel kali ini PSS Sleman akan kembali mengandalkan Ega Rizky Pramana. Ini akan menjadi penampilan kedua Ega Rizky di BRI Liga 1 2022/2023, sebelumnya kiper berusia 30 itu harus menepi cukup lama akibat cedera.

Sementara itu, RANS Nusantara FC punya sosok Hilman Syah. Kualitas kiper berusia 26 tahun ini tidak perlu diragukan lagi.

Sejauh ini Hilman sudah bermain sebanyak 12 pertandingan bagi The Phoenix. Dia tampil gemilang dibawah mistar gawang dan melakukan 12 kali penyelamatan.

 

3 dari 6 halaman

Belakang

PSS Sleman akan mengandalkan Marckho Sandy dan bek senior Dedy Gusmawan di posisi bek tengah. Keduanya akan dibantu dengan kinerja maksimal dari kapten tim Bagus Nirwanto serta Derry Rachman Noor di sisi bek sayap.

Lini belakang RANS juga tidak kalah bagus. Ada sang kapten Ady Setiawan yang menempati posisi bek kanan.

Di tengah ada bek muda Hamdan Zamzani, yang bahu membahu dengan Arif Satria. Di posisi bek kiri ada Edo Febriansah yang belakangan menjadi langganan Timnas Indonesia.

 

4 dari 6 halaman

Tengah

Lini tengah PSS Sleman bakal diisi oleh Kim Kurniawan. Sejauh ini sudah mencetak tiga gol serta satu assist di BRI Liga 1 2022/2023. Kim juga andal dalam menjaga ritme permainan.

Sementara itu, dua posisi gelandang PSS yang lain akan ditempati Wahyu Sukarta dan Jihad Ayoub yang perlahan menunjukkan progres permainan oke.

RANS Nusantara FC punya gelandang bertahan dalam diri Finky Pasamba. Eks pemain PSIS Semarang itu bakal punya tugas untuk mematahkan serangan lawan. Selain itu, ada pula Makan Konate yang bertugas untuk menyusun dan mengkreasikan serangan.

 

5 dari 6 halaman

Depan

Persaingan di lini depan bakal berlangsung menarik. Sebetulnya para pemain depan PSS Sleman sejauh ini masih belum menunjukkan ketajamannya. Rekrutan asing Yevhen Bokhashvili kemungkinan urung diturunkan karena terganjal administrasi.

Tetapi pada duel kali ini, Tim Elang Jawa diprediksi bakal mengandalkan Riki Dwi Saputro. Musim ini Riki sudah membukukan sebiji gol dan dua assist.

Di kubu RANS, pelatih Rahmad Darmawan masih mengandalkan Septian Bagaskara atau Wander Luiz. Sejauh ini kedua pemain ini tampil ciamik dengan mencetak empat gol dari 17 pertandingan yang dijalani.

6 dari 6 halaman

Simak Posisi Klub Favorit Kamu di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer