Sukses


Arema FC Hadapi PSIS di BRI Liga1, Carlos Fortes dan Taisei Marukawa Curi Perhatian Singo Edan

Bola.com, Semarang - Pelatih Arema FC, Javier Roca, selalu mempelajari calon lawan yang akan dihadapi secara detail, termasuk ketika akan menghadapi PSIS Semarang dalam laga pekan 19 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Jatidiri, Semarang, Sabtu (21/1/2023).

Tak hanya mengamati secara tim, Javier Roca mengamati mulai dari pelatih baru, M. Ridwan, hingga ke materi pemain yang dimiliki oleh tim berjulukan Mahesa Jenar itu.

"PSIS dari dulu adalah tim yang bagus. Mereka memiliki pelatih baru, Ridwan. Dia menang di pertandingan sebelumnya. Jadi mereka lebih percaya diri," ujar pelatih Arema FC itu.

Dari segi materi pemain, Javier Roca melihat PSIS cukup aktif di bursa transfer tengah musim ini. Ada sejumlah pemain baru yang didatangkan, seperti Luthfi Kamal, Ryo Fujii, Meru Kimura, Bayu Fiqri, dan beberapa nama lainnya.

"Kami respek dengan PSIS. Semua pemain harus diwaspadai," ujar Roca.

Namun, Javier Roca melihat ada beberapa pemain lama yang juga bisa menjadi ancaman bagi Arema FC dalam laga di Stadion Jatidiri nanti.

 

 

2 dari 5 halaman

Fortes dan Marukawa Jadi Sosok yang Diperhatikan

Ada dua pemain yang beroperasi di depan PSIS Semarang menjadi perhatian utama pelatih Arema FC asal Chile tersebut, yaitu Taisei Marukawa dan Carlos Fortes.

Kedua pemain asing tersebut memberikan kontribusi yang cukup besar bagi kemenangan PSIS atas RANS Nusantara FC pada laga terakhir.

"Peman baru di PSIS pasti membawa perubahan, tetapi kami belum bisa mengamati mereka secara detail karena baru menjalani satu pertandingan di putaran kedua. Paling tidak, kami fokus dengan pemain lama, seperti Marukawa dan Fortes," jelas Roca.

 

3 dari 5 halaman

Kontribusi Nyata

Khusus mengenai Fortes, pemain yang satu ini merupakan mantan striker Arema FC pada BRI Liga 1 2021/2022. Ia menjadi mesin gol Arema FC pada musim lalu.

Fortes belum banyak berkontribusi bagi PSIS karena sempat mengalami cedera yang cukup panjang. Cedera itu dialaminya ketika menghadapi Arema FC pada leg pertama semifinal Piala Presiden 2022.

Namun, permainan Fortes mulai membaik. Dia baru mencetak gol pertamanya pada musim ini ketika menghadapi RANS Nusantara FC.

Marukawa juga lebih berkontribusi karena umpan-umpannya bisa diselesaikan oleh Fortes, atau paling tidak konsentrasi pemain bertahan mulai terpecah ketika ada Fortes.

"Mereka pemain berkualitas. Level pemain seperti mereka selalu berahaya bagi lawannya," pungkasnya.

4 dari 5 halaman

Jadwal PSIS Vs Arema FC

PSIS Semarang vs Arema FC

Stadion: Jatidiri, Semarang

Sabtu, 21 Januari 2023

Kick-off: 16.00 WIB

Live: Indosiar

Streaming: Vidio

5 dari 5 halaman

Posisi Arema FC dan PSIS di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer